Rocky Gerung Bicara akan Ada Tukar Tambah Material di PKS, Kesempatan Terakhir Anak Jokowi di Pilkada

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Pengamat politik Rocky Gerung menanggapi langkah PKS yang berkoalisi dengan PSI dalam Pilgub Banten.

Menurutnya ini sinyal awal akan adanya potensi besar Partai Keadilan Sejahtera bergabung ke Pemerintahan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Meskipun secara resmi PKS menyatakan belum memutuskan langkah politiknya, Rocky menilai masih ada kemungkinan bagi PKS untuk menggandeng Kaesang.

Rocky menjelaskan bahwa langkah Jokowi adalah memastikan anak-anaknya tetap beredar di kancah politik, dan Pilkada menjadi kesempatan terakhir untuk itu.

“Jadi ide pertama Jokowi adalah memastikan bahwa anak-anaknya itu harus tetap beredar dan beredar itu kesempatan terakhir buat dia adalah di Pilkada,” ujarnya.

Menurut Rocky, PKS kemungkinan besar akan terpengaruh oleh upaya dari pihak istana dan Jokowi untuk gabung ke Pemerintahan.

“Jadi PKS bagaimanapun akan kesirep, saya bikin semacam dugaan aja bahwa dia akan kesirep,” katanya di Youtube Rocky Gerung Official.

Rocky juga menyoroti perpecahan yang terjadi di dalam PKS terkait isu ini, dugaan adanya keretakan pandangan di dalam partai.

“Bantah-membantah selama ini justru datang dari dalam PKS sendiri kan ada yang ngasih sinyal bahwa PKS bisalah satu waktu mungkin bertemu dengan Pak Jokowi itu, ada yang bilang enggak bisa tuh karena PKS akan beroposisi,” ungkapnya.

Perpecahan ini, menurut Rocky, disebabkan oleh “angin sepoi-sepoi” yang masuk ke ruang DPP PKS mengakibatkan terjadinya koalisi dengan PSI.

“Kenapa retak, karena ada angin sepoi-sepoi masuk ke ruang DPP PKS kan. bukan masuk angin ini, baru angin sepoi-sepoi tentu akan ada tukar tambah material tuh,” jelasnya.

Rocky mencatat bahwa kecenderungan awal kerjasama antara PKS dan PSI sudah mulai terlihat di Banten dan beberapa daerah lainnya.

“Kecenderungan-kecenderungan awal mulai kita deteksi di Banten di beberapa daerah itu sudah ada kerja sama PKS dan PSI,” tambahnya.

Rocky Gerung menegaskan bahwa potensi PKS untuk disusupi sudah bukan lagi variabel, melainkan konstanta.

“Nah tinggal kita pastikan kapan PKS mendeklarasikan Kaesang, enggak usah malu-malu kalau memang sudah di lobi tuh ya gitu aja tuh,” tutup Rocky.

Dengan pernyataan ini, publik kini menantikan langkah selanjutnya dari PKS dan apakah Kaesang akan benar-benar diusung dalam Pilkada mendatang.

Rocky Gerung sebagai pengamat politik pastinya akan selalu memantau dan melontarkan kritiknya dengan analisis kritis.

sumber: bisnisbandung

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *