Ridwan Kamil Bakal Tetap di Pilkada Jabar jika Kaesang-Jusuf Hamka Maju untuk Jakarta

Ridwan Kamil Bakal Tetap di Pilkada Jabar jika Kaesang-Jusuf Hamka Maju untuk Jakarta (foto istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Paulus menyampaikan mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) secara otomatis akan maju di Pilkada Jabar 2024 jika duet Kaesang Pangarep-Jusuf Hamka jadi maju untuk Pilkada Jakarta 2024.

Adapun Ketua Umum Partai Golkar Airlangga telah mengumumkan pihaknya menyiapkan Jusuf Hamka maju sebagai cawagub di Jakarta untuk mendampingi anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ridwan Kamil sendiri memang mendapat dua surat tugas dari Golkar, yakni maju di Pilkada Jakarta dan Jabar.

“Iya karena itu otomatis Pak RK akan tetap di Jawa Barat,” ujar Lodewijk di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).

Menurut Lodewijk, hasil survei duet Kaesang-Jusuf Hamka di Jakarta meningkat.

Ia juga mengatakan, selain harus mencari koalisi, Golkar juga melihat realitas di lapangan sebelum memutuskan sesuatu.

“Yang jelas kan, satu, kalau kita bicara pilkada, tentunya kita melihat koalisi. Ada Koalisi Indonesia Maju. Nah kalau kita bicara Golkar dengan PSI, itu kan berarti Koalisi Indonesia Maju,” tuturnya.

“Baru dari koalisi ini kita baru melihat realita politik di lapangan. Nah itulah yang perlu kita combine, di mana ada kelemahan, di situ kita atur secara geopolitik. Kan pasti masing-masing wilayah berbeda,” sambung Lodewijk. Lalu, Lodewijk tidak sepak

Dia menyebut pendaftaran dibuka pada akhir Agustus 2024, sedangkan saat ini sudah memasuki pertengahan Juli 2024.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya menyiapkan pengusaha Jusuf Hamka untuk mendampingi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Airlangga menyebut opsi itu bakal diambil apabila Kaesang bersedia maju di Jakarta.

“Untuk mendukung tadi Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun (Jusuf Hamka),” ujar Airlangga dalam jumpa pers di DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).

Airlangga menjelaskan, Jakarta memiliki tantangan yang sangat besar karena penduduknya mencapai 10 juta orang.

Dia menyebut Jakarta harus bisa memiliki solusi dalam memecah kemacetan.

“Khusus untuk Jakarta, Golkar tentu melihat tantangan Jakarta besar sekali, termasuk kita ingin Jakarta ini salah satu kota dengan penduduk 10 juta. Kita harus bisa kalahkan Thailand untuk mengatasi kemacetan sehingga tantangan utama Jakarta adalah infrastruktur,” imbuhnya.

sumber: Kompas

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *