Refly Harun Sebut Menarik Ade Armando Bilang Sulit Kalahkan Anies di Jakarta

banner 678x960

Hajinews.co.id — Pengamat politik Refly Harun memandang pernyataan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando yang mengatakan sulit mengalahkan Anies Baswedan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 menarik.

Pasalnya, kata Refly Harun, Ade Armando merupakan orang yang anti dengan Anies Baswedan dan bergabung dengan partai yang juga mempunyai perilaku serupa, yaitu PSI.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Bahkan Ade Armando sekalipun mengatakan akan sulit mengalahkan Anies Baswedan kalau seandainya Anies maju dalam Pilkada Jakarta, ini menarik kita tahu ya Ade Armando Armando sangat anti kepada Anies Baswedan, dan sekarang dia bergabung dengan partai yang secara teoritis itu tidak mendukung Anies Baswedan,” ungkapnya, dikutip dari YouTube Refly Harun, Jumat (12/7).

Sementara baru-baru ini diketahui PSI dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan pertemuan tertutup di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

Setelah pertemuan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut duet Anies Baswedan-Kaesang Pangarep untuk Pilkada DKI Jakarta 2024 menarik.

“Ya sangat menarik, tetapi semua kan dalam rangka kalau di PKS itu harus diputuskan dalam musyawarah dalam DPTP (Dewan Pengurus Tingkat Pusat),” ujar Syaikhu di Kantor DPP PKS, Senin, dikutip dari Kompas.

“Tentu kita harus bahas kembali di DPTP, apakah setuju atau tidak. Jadi ini mekanisme yang ada di PKS, saya kira sudah jelas seperti itu,” ucap dia.

Meskipun demikian, ia mengatakan peluang PKS dan PSI bekerja sama terbuka lebat untuk Pilkada di daerah lain. “Tetapi kan masih sangat terbuka di daerah-daerah lain kan juga kita bisa bersama-sama antara PKS dan PSI,” ujar Syaikhu.

sumber: wartakota

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *