Pejuang Al Qassam Menjebak Tentara dan Tank Israel di Gaza Kemudian Langsung Mengebom Mereka

Pejuang Al Qassam Menjebak Tentara Israel
Pejuang Al Qassam Menjebak Tentara Israel
banner 400x400

Hajinews.co.id – Sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin Al Qassam, menyerang pasukan Israel di Jalur Gaza pada Minggu (28 April 2024). Kedua belah pihak bertempur sengit di kawasan ini.

Al-Qassam mengatakan dalam pernyataan di Telegram, seperti dilansir kantor berita Anadolu, bahwa penyergapan dilakukan terhadap sekelompok tentara Zionis di wilayah Al Mughraqa. Pejuang Al Qassam awalnya mengepung tentara Israel dan kendaraan lapis baja, termasuk beberapa tank, sebelum melancarkan serangan besar-besaran.

Bacaan Lainnya
banner 400x400

Para pejuang menyerang dengan granat, mortir, dan senjata otomatis.

Al Qassam tak menyebutkan berapa tentara Israel yang tewas maupun luka dalam serangan tersebut.

Dalam pernyataan terpisah masih di Telegram, Al Qassam juga menyebut para pejuangnya membombardir markas komando Israel di poros Netzarim, Kota Gaza, menggunakan mortir berat.

Sejauh ini belum ada respons dari militer Israel atas serangan tersebut. Namun militer Zionis tak selalu terbuka mengenai korban di pihak mereka.

Sejak Israel memulai operasi serangan darat ke Gaza pada 27 oktober 2023, sebanyak 261 tentara Zionis tewas dan 1.500 lebih luka. Di antara korban tewas termasuk para perwira.

Sumber: inews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *