Silaturahmi PDIP – PKS: Kami Oposisi yang Merajut Semangat Kebangsaan



banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi mengungkapkan, pertemuan antara PKS dan PDI Perjuangan mendiskusikan pembangunan bangsa dari sisi berbeda.

Perbedaan itu didasarkan pada PKS yang kini berada di luar pemerintahan sedangkan PDI-P sedang berkuasa.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Aboe mengatakan, partainya akan tetap merajut hubungan dengan partai politik dan elemen masyarakat lain meskipun berbeda sikap politik.

“Kami sebagai oposisi tetap konsisten berada di luar pemerintahan dan menjalankan amanah publik untuk melakukan pengawasan dan kritik konstruktif dengan terus merajut semangat kebangsaan antar parpol serta dengan seluruh elemen masyarakat lainnya”, kata Aboe dalam siaran pers, Selasa (27/4/2021).

Kedua partai pun menyepakati sejumlah hal, salah satunya mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19.

Aboe mengatakan, partainya memandang situasi pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan karena angka kasus positif dan kematian yang meningkat.

“Jadi memang bukan main-main. Sebagai parpol, kita dorong kebijakan untuk mempercepat penanganan pandemi, salah satunya dengan mendorong percepatan vaksinasi,” ujar Aboe.

Di samping itu, PKS juga mendorong peran negara meringankan beban ekonomi melalui program insentif perpajakan, mulai dari insentif pajak penghasilan hingga pengurangan atau penghentian pajak kendaraan roda dua.

Aboe mengatakan, hal itu dapat ditindaklanjuti dengan dorongan politik bersama di parlemen.

“Banyak kepentingan masyarakat yang sama-sama bisa diperjuangkan dan dilaksanakan di fraksi, melalui banyak RUU yang kita dicari titik temunya. Kerja sama ini cukup baik, dan bisa kita lanjutkan,” kata dia.

Selain itu, kata Aboe, ada pula sejumlah isu kerakyatan yang dapat dibahas bersama oleh kedua partai, antara lain pelaksanaan pemilu yang lebih baik serta persoalan ekonomi dan anggaran.

Diketahui, PKS dan PDI-P melakukan silaturahmi di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain Aboe, jajaran pengurus PKS yang hadir dalam pertemuan itu antara lain Ketua Fraksi Jazuli Juwaina, Ketua DPP Mardani Ali Sera, Ketua DPP Anis Byarwati, dan Ketua DPP Sukamta.

Sementara itu dari pihak PDI-P, hadir Sekjen Hasto Kristianto, Ketua Fraksi PDI-P DPR RI, Utut Adianto, Ketua DPP PDI-P Ahmad Basarah, Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP PDI-P Hamka Haq, dan sejumlah kader PDI-P lainnya.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *