PKS Kritik Keras Sukmawati Soal Sukarno lebih Berjasa Ketimbang Nabi Muhammad

Sukmawati Sukarnoputri
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id,- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melontarkan kritik keras terhadap Sukmawati Soekarnoputri yang membuat pernyataan membandingkan jasa mantan Presiden RI Soekarno dengan Nabi Muhammad SAW di sebuah acara forum diskusi dengan mahasiswa pekan lalu.

“Semua pihak harus hati-hati jika membuat statement yang berkaitan dengan keyakinan agama. Karena hal itu sangat sensitif dan dapat memicu kegaduhan yang tidak perlu,” kata politisi PKS Suhud Aliyudin, Minggu (17/11/2019).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

PKS meminta semua pihak justru memberikan pernyataan yang mempersatukan antara umat beragama, bukan malah sebaliknya.

Dia menegaskan, tak selayaknya sosok publik memberikan pernyataan yang menyinggung isu Suku, Agama, Ras dan Antar Golong (SARA). PKS menilai, hal tersebut akan isu yang sangat sensitif.

“Sebaiknya tokoh publik buat statement yang mempersatukan dan yang mendorong pada persatuan. Jangan buat keruh suasana,” ungkapnya.

Dia juga menilai, seharusnya Sukmawati bisa menjadi teladan bagi generasi penerus bangsa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sukmawati dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh organisasi masyarakat Forum Pemuda Islam Bima, Sabtu (16/11/2019). Laporan diakukan karena membandingkan Sukarno dan Nabi Muhammad.

Dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sukmawati bertanya kepada peserta diskusi siapa yang berjasa untuk bangsa ini, apakah Ir. Soekarno ataukah Nabi Muhammad. Video pernyataan ini juga viral di media sosial (fur/Tribun).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *