MTP IPHI Jateng Berbagi Alquran ke Pesantren

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Semarang, hajinews.id,- Majelis Ta’lim Perempuan (MTP) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Tengah berbagi Al-Quran ke beberapa pondok pesantren. Diantaranya pondok pesantren Al-Ikhlas Mangkang, pondok pesantren Al-Ansor dan pondok pesantren putri Mbah Rumi Ngaliyan.

Penyerahan sumbangan Al-Quran diberikan langsung oleh Ketua MTP IPHI Jawa Tengah Dr.Hj.Yuyun Affandi,Lc.MA. bersama dengan pengurus MTP IPHI Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tujuan pertama adalah pondok Al-Ikhlas Mangkang, pondok dengan ratusan santri yang diasuh oleh Ibu Nyai Aminah Haflor, S.Pd dan mempunyai sekolah yang diberi nama Madrasah Salafiyah Alislah.

Selain menghafalkan Al-Quran santri juga diajarkan beberapa kitab kuning diantatanya kitab tafsir jalalain, shohih bukhori, shohih muslim, dan Ihya Ulumudin.

Kehadiran rombongan disambut dengan hangat pada saat memasuki kawasan pondok.

Lokasi kedua yaitu pondok pesantren Al-Asror. Pondok yang diasuh oleh Ibu Nyai Istighfaroh Mamnuhin, MA ini mempunyai sekolah, dari TK Ibtidaiyah sampai dengan Aliyah. Selain menghafal Al-Quran dan belajar kitab kuning, terdapat ekstra kurikuler pidato bahasa asing yang disediakan khusus untuk santri Al-Asror.

Tempat ketiga berlokasi di Jln Wismasari Ngaliyan, pondok pesantren Mbah Rumi yang diasuh oleh Ibu Nyai Isna. Sambutan meriah rombongan MTP IPHI Jateng di iringi dengan group qasidah santri dan khataman Al-Quran.

Kegiatan berbagi Al-Quran ke pondok pesantren diharapkan dapat memberi kontribusi positif bagi santri penghafal Al-Quran atau tahfidz. Selain itu, juga memberikan pahala anfauhum linnas untuk ibu-ibu MTP IPHI Jawa tengah selaku kontributor.

“Semoga barokah dan memberi syafaat di dunia dan akhirat amiin,” ujar Yuyun selaku ketua MTP IPHI Jawa Tengah.

Yuyun Affandi mohon maaf karena baru bisa memberi sumbangan Al-Quran, padahal pesantren-pesantren teraebut banyak mengkaji kitab sebagai alat memahami agama Islam, seperti kajian kitab Nahwu amrithi, Tauhid (qomiuth thugyan), Fiqih ianatun nisa’, Taklimul mutaalim, Hadis mukhtarul ahadis dan ghorib wa tajwid. (Agus).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *