Komponen Harley Itu Ternyata Milik Bos Garuda

Menkeu Sri Mulyani dan Menteri BUMN ERick Thohir memeriksa sepeda motor Harley Davidson dan sepeda selundupan di kantor Kemenkeu. Foto: Jawapos
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 Jakarta, hajinews.id-Sesuai peraturan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya memberhentikan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra.

Keputusan itu dilakukan setelah terungkapnya bahwa komponen Harley Davidson yang diangkut pesawat Airbus A 330-900 Neo adalah milik orang nomor satu di maskapai nasional tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Erick menegaskan, Ari Askhara harus hengkang dari jabatannya. ”Saya akan memberhentikan Saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini ada prosedurnya. Tidak sampai di situ, kita akan lihat lagi oknum yang tersangkut,” ujarnya Erick di Kementerian Keuangan, Jakarta seperti dilansir Jawapos.Com Kamis (5/12).

Menurutnya, kasus tersebut harus dituntaskan hingga selesai. Sebab, hal tersebut bukan hanya kasus hukum semata, namun juga telah merugikan negara.

“Kami proses secara tuntas apalagi ada kerugian negara. Tidak hanya perdata, juga pidana,” jelasnya.

Erick tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati yang telah melakukan pengawalan dalam investigasi masuknya komponen Harley Davidson dan sepeda Brompton tak prosedural.

”Terima kasih Bu Sri Mulyani atas kerja samanya,” kata Erick. (wh/jawapos)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *