Filipina Beli Rudal Supersonik Brahmos

Rudal Brahmos. Foto: net
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



New Delhi, hajinews.id-Kekuatan angkatan bersenjata Filipinan bakal bertambah. Ini menyusul niat Negara itu untuk membeli rudal Brahmos, rudal jelajah supersonik tercepat di dunia buatan India dan Rusia.

Sumber Hindustan Times menyebutkan, pihak angkatan darat Filipina sudah menyepakati perihal pembelian tersebut. “Saat ini, kami sedang negosiasi harga dan kami berharap kesepakatan akan diselesaikan tahun depan,” lanjut sumber tersebut, yang dilansir Senin (9/12).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sumber itu menyebutkan, New Delhi dapat menawarkan pinjaman preferensial kepada Manila untuk pembelian rudal Brahmos. Dan, biaya itu nantinya akan menentukan berapa banyak sistem yang pada akhirnya dibeli Filipina.

Pada Oktober lalu, Angkatan Darat Filipina mengonfirmasi minatnya untuk membeli senjata guna memperkuat pertahanan pesisir negara itu. Sistem rudal Brahmos berbasis darat telah ditampilkan dalam pameran senjata di Manila minggu lalu.

India juga telah melakukan pembicaraan serupa dengan negara-negara lain, termasuk Vietnam, Thailand, dan Indonesia.

Brahmos dikembangkan bersama India dan Rusia. Rudal ini diklaim sebagai rudal jelajah supersonik tercepat di dunia. Selain versi berbasis darat, senjata ini juga tersedia dalam versi berbasis jet tempur, kapal perang atau pun kapal selam.

Sistem rudal Brahmos yang telah di-upgrade diklaim memiliki jangkauan hingga 500 km.(wh/times)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *