Sandiaga Uno Heran, Indonesia Jadi Negara Pengimpor Produk Halal Terbesar

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta,  hajinews.id,- Pengusaha tajir Sandiaga Salahuddin Uno heran Indonesi ternyata merupakan negara pengimpor produk halal terbesar. Padahal seharusnya menjadi negara yang memproduksi produk-produk halal.

“Saya nggak mau menyalahkan siapa-siapa. Enggak menyalahkan pemerintah, nggak menyalahkan masyarakat. Tapi kok kita menjadi negara pengimpor terbesar produk-produk halal, kenapa kita tidak bisa memproduksi sendiri,” kata Sandiaga, Jakarta, Minggu (8/12).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Untuk menuju ke arah tersebut, menurut Sandiaga, perlu didorong peran milenial agar mau mengambil resiko dan menjadi pelaku usaha sejak muda.

“Kita dorong, kita berikan melalui OK OC ini sebuah pendekatan di mana mereka mendapatkan pelatihan pendampingan, mereka dapat akses pada pasar dan permodalan,” ujarnya.

“Kita melihat bahwa pasar halal kita bukan hanya disertifikasi tapi justru bagaimana kita membangun satu supply chain dari produk- produk halal mulai dari pengusahanya sampai usul dari bahan bakunya pengepakannya pengemasannya logistik pasar sampai ke tangan para customer atau para pembeli,” ujarnya.Jakarta Halal Things, kata Sandiaga diharapkan bisa menghadirkan inovasi untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin heran mengapa Indonesia menjadi importer terbesar produk halal. Bahkan kalah dengan Brazil (fur/rmol/repelita).

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *