Wagub Emil : EJSC Siap, Bojonegoro Menjadi Epicentrum Ekonomi Baru

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Bojonegoro-Jatim, hajinews.id,- East Java Super Corridor (EJSC) akan segera dioperasikan di Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) milik Pemprov Jawa Timur. Salah satunya EJSC Bakorwil Bojonegoro.

“Bojonegoro akan jadi pilihan yang tepat untuk membangkitkan ekonomi yang lebih ke arah masa depan dan menjadi Epicentrum Ekonomi Baru” kata Emil saat menghadiri Sosialisasi East Java Super Corridor (EJSC) Kamis (26/12/2019) di Bakorwil Bojonegoro.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Bojonegoro menjadi harapan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, apalagi memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang memadai, maka perlunya pemanfaatan energi yang ada di Bojonegoro untuk ekonomi masa depan” kata Emil.

Emil Dardak juga menekankan bahwa Bakorwil bukan sebatas memperdekat perijinan masyarakat, namun sebagai pull data yang digunakan untuk mendekatkan kepada masyarakat.

“EJSC akan melayani 13 dari 19 perijinan yang dulunya ada di surabaya dan sekarang sudah ada di 5 Bakorwil yang ada di Jawa Timur. Sehingga ada suatu pusat pelayanan yang mampu melayani masyarakat Jawa Timur” ujar Emil.

Setiap Bakorwil akan ada pelayanan klinik konsultasi BPOM, Ekspor Impor untuk memperluas pangsa pasar UMKM. Emil juga menceritakan bahwa “kebetulan juga kemarin ada agenda bersama GPEI (Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia) yang juga akan mendorong ekspor melalui Bakorwil khususnya di Bojonegoro”.

“Kita akan menciptakan ekosistem, mulai dari hulu hilir terkoneksi dalam East Java Super Corridor dan ekosistem inilah yang akan menjadi komoditi paling mahal” tambah suami Arumi Bachsin tersebut.

Terakhir, Emil mengutarakan bahwa EJSC semakin mengokohkan sumbangsih Bakorwil di Bojonegoro, agar Bojonegoro bisa mulai melakukan diversifikasi dan transformasi ekonomi berbasis kompetensi dari UKM dan generasi millenialnya.

Sementara itu, Kepala Bakorwil Bojonegoro Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarto mengatakan, pembangunan gedung EJSC di Bakorwil Bojonegoro sudah mencapai 95 persen. Rencananya, gedung tersebut bisa beroperasi mulai Januari 2020. (Arifin).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *