BPK Bongkar Habis Kebusukan Jiwasraya, Nantikan Pengumumannya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id,- Jangan anggap Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak bekerja dalam kasus gagal bayar PT Jiwasraya. BPK berpendapat kasus Jiwasraya adalah masuk ranah pidana dan kriminal.

Ketua BPK Agung Firman Sampurna mengatakan pada 8 Januari pihaknya dengan Kejaksaan Agung (Kejagung) akan mengungkap sejumlah hal penting terhadap kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Pada tanggal 8, kami akan lakukan announcement bersama Pak Jaksa Agung, termasuk akan dilakukan re-announcement kepada beberapa hal yang penting,” ungkap Agung dalam Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Kementerian di AKN IV, di Gedung BPK RI, Jakarta, Senin (6/1/2020).

Salah satu poin yang akan diumumkan kedua instansi tersebut yakni kerugian negara dari kasus Jiwasraya yang akan masuk dalam proses investigasi. Proses tersebut akan berjalan setelah tanggal 8 nanti.

Kita tunggu tanggal 8 nanti. Kerugian negara kita hitung sebagai bagian dari proses investigasinya,” imbuh dia.

Agung sendiri sebetulnya sangat ingin menyampaikan beberapa hal penting yang sudah diketahui pihaknya dan Kejagung secepatnya. Namun, karena rumitnya kasus yang dialami perusahaan asuransi pelat merah tersebut, ia meminta kepada semua pihak untuk sabar.

“Semua yang terlibat, ini kompleks masalahnya. Tidak seperti yang teman-teman duga, ini jauh lebih kompleks dari yang teman-teman bisa bayangkan. Jadi kita akan lakukan pemeriksaan investigasi. Namun demikian official announcementnya secara lengkap, teman-teman harus bersabar,” tegas Agung.

Dalam proses investigasi terhadap Jiwasraya, Jaksa Agung ST Burhanuddin, akan berkoordinasi dengan Wakil Ketua BPK Agus Joko Pramono, serta Pimpinan Auditoriat Keuangan IV BPK RI.

“Karena akan dilakukan bersama-sama dengan Jaksa Agung dan Wakil Ketua BPK, dan Pimpinan Auditoriat Keuangan IV, tanggal 8,” pungkasnya. (Fur/detik finance).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *