Disebut Jokowi Jadi Presiden 2024, Sandiaga Anggap Guyon

Tokoh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sandiaga Uno. (Foto: Antara)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Tokoh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sandiaga Uno menilai pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut dirinya bakal menjadi presiden pada 2024 hanya candaan.

“Ya mungkin Pak Presiden guyon (bercanda) ya tadi. Atau mungkin Pak Presiden ingin membesarkan hati saya. Pak Presiden orangnya baik,” ujar Sandiaga merespons pernyataan Jokowi saat meresmikan pelantikan Badan Pengurus Pusat Hipmi di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sandiaga lantas menuturkan bahwa Pemilu 2024 masih jauh. Bagi dia yang terpenting saat ini mereka yang berkeinginan maju pada Pilpres 2024 harus menunjukkan kerja nyata terlebih dahulu.

Selain itu, lanjut Sandiaga, yang terpenting bagi dirinya saat ini adalah melakukan segala hal yang dapat membantu perekonomian Indonesia.

Lebih jauh Sandiaga juga meminta semua pihak tak lagi berseteru lantaran ajang pilpres telah selesai dan semua elemen bangsa harus bersatu untuk membangun.

“Kita menjaga persatuan kita. Kenapa saya hadir di sini juga saya ingin menunjukkan kepada seluruh rekan-rekan Hipmi bahwa pemilu sudah selesai. Proses politik sudah selesai. Sekarang saatnya kita bersatu membangun bangsa,” tutur Sandiaga yang menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 lalu.

Jokowi sebelumnya menyebut Sandiaga Uno merupakan salah satu kandidat calon presiden 2024. Pernyataan tersebut dilontarkan Jokowi saat menghadiri pelantikan Pengurus Pusat Hipmi.

“Yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Saya meyakini itu, tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa, hanya tadi saja yang berdiri tadi, kira-kira,” kata Presiden Jokowi saat pidato acara pelantikan Pengurus Pusat Hipmi.

Jokowi pada awal pidatonya menyapa para peserta dan undangan mulai dari pimpinan MPR hingga para menteri, pengurus Hipmi dan mantan ketua Hipmi, salah satunya Sandiaga Uno.

“Yang saya hormati senior-senior Hipmi mantan ketua umum yang tidak bisa sebutkan satu per satu. Yang hafal hanya satu, Bapak Sandiaga Uno,” kata Jokowi.

Mendapat sapaan dari Presiden Jokowi, Sandiaga Uno langsung berdiri yang diiringi tepuk tangan para anggota Hipmi yang hadir.

“Hati-hati 2024,” sambung Jokowi disambut riuh teriakan anggota Hipmi.

Jokowi kemudian menyampaikan ulang pernyataan dari Ketua Dewan Pembina Hipmi Bahlil Lahadalia, bahwa kandidat pengganti Jokowi disebut akan berasal dari kalangan Hipmi. (rah/berbagai sumber)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *