Jokowi Tenggelamkan Anies dengan Sebut Sandi Tokoh 2024

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id,-  Presiden Joko Widodo menyinggung  nama  Sandiaga Uno sebagai tokoh yang berpeluang menjadi presiden pada 2024. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat bertamu di acara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Rabu (15/1/20).

Pernyataan Jokowi ini ditanggapi beragam. Ada yang menyebut pernyataan Jokowi hanya sebagai hiburan, ada pula sebagai cara Jokowi meredam naiknya Anies Baswedan sebagai tokoh unggulan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Seperti diketahui, popularitas Anies bahkan membuat sejumlah influencer menggemakan aksi ‘jegal Anies’.

Direktur Eksekutif KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo mengatakan bahwa pernyataan Jokowi punya satu isyarat. Jokowi, kata dia, berupaya menggeser sorotan media massa terhadap kinerja Anies yang massif dalam beberapa waktu terakhir.

Menurutnya, Jokowi tidak mau popularitas Anies terus meroket karena penyelenggaraan Pilpres 2024 masih lama.

“Saat ini spotlight di Anies, Jokowi mau memecah spotlight agar enggak di Anies saja. Dengan langkah ini sedikit banyak meredam popularitas Anies,” kata Kunto saat berbincang dengan CNNIndonesia.com, Kamis (16/1).
Kunto menilai langkah ini memperlihatkan bahwa Jokowi cemburu dengan masifnya sorotan media massa terhadap Anies dalam beberapa waktu terakhir. Usai Pilpres 2019 dan penguumuman Kabinet Indonesia Maju, kata dia, Jokowi mulai jauh dari sorotan media. (fur/cnn).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *