Said Aqil: Saatnya Negara Berbuat Adil dengan Wujudkan Kesejahteraan

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj. (Ist)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



BOGOR, hajinews.id – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj, menyerukan bahwa sudah saatnya negara berbuat adil dengan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Pernyataan tersebut, ungkap Ketua Pengurus Cabang NU (PCNU) Kota Bogor, Ifan Haryanto, di Bogor, Senin (20/1/2020), dikemukakan Said Aqil dalam Seminar Kebangsaan Pancasila bertema “Insprirasi, Kreasi Untuk SDM Unggul” yang digelar di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) Kampus IPB Dramaga Bogor, Ahad (19/1/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Banyak kekayaan alam di negeri ini dikangkangi oleh sekelompok orang yang memiliki kekuasaan dan konglomerat,” kata Said Aqil pada kegiatan yang dihadiri Rektor IPB Arif Satria, Direktur Pengembangan Usaha dan Bisnis IPB Jaenal Effendi, civitas akademika IPB, Ketua PCNU Kota Bogor, serta segenap Pengurus Lembaga/Banom/Lajnah NU se-Kota Bogor itu.

Pada seminar yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) yang dilaksanakan oleh PCNU Kota Bogor itu, Said Aqil menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia, dan Warga NU pada khususnya, masih banyak yang berada di pinggiran dan hidup dalam kondisi miskin.

Kondisi tersebut kontradiktif dengan banyaknya kekayaan alam di Tanah Air yang dikuasai oleh sekelompok orang yang memiliki kekuasaan dan konglomerat tersebut.

“Sumber daya hutan, air, energi dan kekayaan alam Indonesia lainnya banyak dikendalikan dan dikuasai oleh segelintir orang,” tegas Said Aqil dan menyerukan agar negara berbuat adil dengan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Said Aqil menambahkan bahwa sudah saatnya untuk setop bicara perbedaan kecil (furu‘) di antara anak bangsa.

“Yang terpenting bagi kita adalah bahu membahu mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, dan mengentaskan kemiskinan,” ujar Said Aqil yang juga anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu.

Sementara itu menurut Ifan Haryanto, selain dihadiri unsur pengurus Lembaga/Banom/Lajnah NU se-Kota Bogor, seminar itu juga dihadiri generasi muda NU dari IPB dan kampus lainnya dari kawasan Jabodetabek. (rah/ant)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *