KPK Buka Peluang Periksa Yasonna Laoly Terkait Harun Masiku

Menkumham Yasonna Laoly. Foto: jawapos
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id-Kasus pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI periode 2019-2024 makin berkembang. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka peluang untuk memeriksa Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly.

KPK merasa perlu memeriksa terkait pengetahuan Yasonna seputar kasus yang menjerat politikus PDI Perjuangan Harun Masiku.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Siapapun, jika kemudian penyidik memerlukan keterangan itu, siapapun sekali lagi siapapun (akan dipanggil),” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (24/1) malam.

Yasonna yang merupakan kader PDI Perjuangan itu pada beberapa hari lalu ikut dalam konferensi pers di kantor DPP PDIP. Yasonna pun turut menyikapi kasus proses PAW yang menyeret-nyeret partainya itu.

Bahkan Yasonna turut membentuk tim hukum PDIP. Tim hukum PDIP pun telah melaporkan oknum yang diduga membocorkan operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Rabu (8/1) ke Dewan Pengawas KPK.

Oleh karena itu, Ali menyampaikan setiap yang mengetahui kronologis hingga mengetahui rangkaian kasus tidak dipungkiri akan diperiksa penyidik KPK.

”Siapa yang tahu, melihat, mendengar dan merasakan langsung terhadap rangkaian perbuatan tersangka terkait dengan saksi ke depan, tentunya adalah kebutuhan dari penyidikan,” ucap Ali.

Kendati demikian, Ali belum bisa memberikan informasi secara rinci kapan Yasonna akan diperiksa penyidik KPK. Menurutnya, hal itu merupakan kewenangan dari penyidik. ”Tergantung kebutuhan penyidik untuk melengkapi berkas perkaranya,” pungkasnya. (wh/jawapos)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *