Anies Segera Punya Wagub, Sandiaga: Alhamdulillah Lega Banget

Sandiaga Uno. (Foto: Merdeka)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Sandiaga Uno mengaku bersyukur posisi jabatan yang ditinggalnya sejak Agustus 2018 lalu sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, akhirnya bakal segera terisi. Sandiaga merasa sangat lega Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera memiliki wagub.

“Sekarang Alhamdulillah lega banget. Setelah nunggu proses lama hampir 18 bulan, akhirnya ada titik terang,” tutur Sandiaga seusai menghadiri Rencana Kerja Daerah Gerindra DKI di Jakarta, Ahad (26/1/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sandiaga juga optimistis kursi Wagub DKI bakal segera terisi karena partai pengusung, yakni Gerindra dan PKS sudah seepakat menyerahkan dua nama baru yang bakal dipilih DPRD DKI Jakarta yaitu Nurmansyah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra.

Sandiaga telah menerima informasi dari Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik, bahwa kursi wagub DKI awal bulan depan terisi. Pihak DPRD sudah mulai mempersiapkan proses pemilihan wagub DKI dalam waktu dekat. “Dua sosok ini insyaAllah bisa mendampingi Pak Anies, dan menyelesaikan tugas-tugas sesuai dengan apa yang sudah dicanangkan di awal,” kata dia.

Politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan siap mundur sebagai anggota DPR jika nantinya terpilih sebagai wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies. Menurut dia, kesiapannya untuk mundur itu sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Ya sesuai dengan ketentuan undang-undang siapapun yang maju dalam Pilkada maupun PAW harus mengundurkan diri, apakah TNI Polri, PNS, BUMN, BUMD anggota dewan DPR RI provinsi maupun kabupaten/ kota dia harus mundur,” tutur Riza di Jakarta, Ahad (26/1/2020).

Riza juga kembali menegaskan bahwa dirinya tak memiliki langkah-langkah khusus dalam proses pemilihan wagub. Menurutnya, semua proses itu ia serahkan kepada fraksi Gerindra yang duduk di DPRD DKI.

Riza pun mengklaim tak akan melakukan lobi-lobi khusus kepada fraksi-fraksi di DPRD DKI dalam proses pemilihan itu. “Tidak ada lobi-lobi khusus, diskusi kita bisa dilakukan melalui media. Sekarang ini zamannya digital. Jadi tidak ada lobi-lobi khusus saya kepada anggota DPRD,” ujarnya.

Adapun politisi PKS Nurmansyah Lubis menyatakan siap menerima segala kritikan dan bully-an dari masyarakat apabila terpilih menjadi Wagub DKI Jakarta. Termasuk, kritikan dan bully-an yang selama ini kerap dilontarkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Nurmansyah yang akrab disapa ‘Bang Ancah’ juga menceritakan guyonannya kepada Riza Patria. Dalam guyonannya tersebut, kata Nurmansyah ia melontarkan agar Riza Patria duduk di DPR dan ia sebagai Wagub DKI. “Jadi nomor (telepon) gua 15 tahun masih disimpan (oleh Riza Patria). Berarti apa? Sohib. Kalau sohib begini Bang, Abang di DPR pusat aja, gue wagub,” kata Nurmansjah di Jakarta, Ahad (26/1/2020).

Nurmansyah mengatakan posisi cawagub DKI Jakarta merupakan jatah partainya. Dia mengharapkan agar niatnya menjadi cawagub ini didengar oleh semua pihak. (rah/berbagai sumber)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *