Lapor Wapres, 7 Pengusaha Berangkatkan Umrah Korban First Travel

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id,-Forum Silaturahmi Asosiasi Travel Haji dan Umrah (Forum SATHU) menemui Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Mereka mengaku menjelaskan persiapan pelaksanaan haji dan umrah 2020 hingga melaporkan perihal pemberangkatan korban First Travel untuk umrah.

Ketua Dewan Pembina Forum SATHU Fuad Hasan Masyhur mengatakan, pihaknya memberikan laporan kepada Ma’ruf terkait program mereka untuk memberangkatkan korban biro travel haji dan umrah. Program yang diinisiasi oleh 7 pengusaha tersebut bernama #SaveTheirUmra­.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“#SaveTheirUmra adalah satu gerakan sosial, gerakan moral untuk bisa memberangkatkan jemaah yang ditelantarkan oleh salah satu biro yang tidak bertanggungjawab,” ujarnya di kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2020).

Fuad menyebut bantuan itu diberikan kepada beberapa kriteria seperti umur dan faktor ekonomi. Bantuan itu juga diperuntukkan kepada korban First Travel.

Kriterianya mulai dari umur, yang sudah uzur pada tahun 2015 minimal mereka sudah berumur 65 tahun. Kehidupan sosialnya yang benar-benar mencari yang tingkat ekonominya berat,” jelasnya.

“Khusus yang sudah punya ketetapan hukum yaitu First Travel. Karena sudah ada keputusan hukum. Jadi kami membantu korban-korban. Khusus sementara baru Jabodetabek, jadi masyarakat jangan salah persepsi. Kami punya keterbatasan,” tutur dia. (Dari berbagai sumber).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *