Dies Natalis HMI ke 73, Ini Pesan Akbar Tanjung

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Watampone, hajinews.id,- Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dirayakan di Bumi Arung Palakka, Bone Rabu (5/2/2020) malam. Politikus senior atau Ketua Dewan Kehormatan Golkar, Akbar Tanjung turut hadir.

Mantan Ketua Umum PB HMI periode 1972-1974 itu disambut langsung oleh Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut bupati dua periode itu, Akbar Tanjung merupakan tokoh sepanjang masa republik. Bukan hanya idolanya HMI, melainkan KNPI, dan beliau adalah tokoh pemuda yang masih eksis dari mahasiswa sampai sekarang. “Tokoh HMI yang patut dihargai,” katanya.

Namun, Fahsar sempat menyinggung soal kader-kader HMI. Katanya, banyak memanfaatkan alumni dan nama besar HMI untuk mementingkan kepentingan pribadi. Hal seperti itu tidak zaman lagi. Makanya, dengan diadakannya LK 2 di Bone agar nanti kader mempunyai integritas dan idealisme yang bagus.

“Saya alumni HMI, tapi saya tetap menjaga idealisme adik-adik sekalian. Saya tidak termaksud tabu. Fahsar ini tidak karbit, mulai dari bawah. HMI, AMPI, KNPI, dan lainnya,” candanya disambut tawa oleh para peserta HMI.

Ketua DPD II Golkar Bone itu menegaskan bahwa, HMI sudah berumur 73 tahun. Harus mempertahankan eksistensi HMI melalui adik-adik. “Karena spirit mereka menjaga ini yang sudah berumur 73 tahun. Ke depan tantangan semakin kencang, bukan hanya intelektual, melainkan moral,” terangnya.

Sementara Akbar Tanjung memberikan selayang pandangnya tentang HMI. Kata dia, salah satu fungsi penting HMI adalah kaderisasi. HMI berfungsi menyiapkan kader kepemimpinan. “Latihan kepemimpinan tidak hanya semata-mata menduduki jabatan di HMI, tapi Insyaallah di luar HMI seperti KNPI, organisasi kemasyarakatan, profesi,” ucapnya.

Di era reformasi ini posisi politik pada level bawah adalah jabatan kepemimpinan, adik-adik HMI harus mempunyai keinginan dan harapan memperkuat organisasi sosial politik, dan perubahan-perubahan ke depan untuk meningkatkan kualitas.

“Alumni HMI yang masuk politik salah satu tugas utamanya adalah meningkatkan demokrasi. Kita semua mempunyai tugas untuk mewujudkan masyarakat adil makmur,” tutur pendiri KNPI itu.

Pada acara Dies Natalis HMI hadir Ketua KNPI Sulsel Andi Muhammad Arham Basmin, Ketua HMI Badko Sulselbar Lanyala Soewarno. (gun/fajar)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *