Menag Dapat Respon Baik Soal Tambahan Kuota dari Saudi

Foto: detik
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id,- Menteri Agama Fachrul Razi mengaku mendapat respon baik dari pemerintah Arab Saudi soal penambahan kuota haji yang selama ini sudah ditandatangani yakni 221 ribu orang.

Pemerintaah telah mengupayakan tambahan kuota haji  sebanyak 10.000. Dengan demikian jamaah haji bisa 331 ribu orang. Namun secara pastinya belum ada tambahan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kuota haji bagus sekali 221.000 tapi kita usahakan untuk tambah 10.000, kalau dari aspek body language-nya sih oke tapi secara formal belum ada jawaban,” kata Fachrul di Masjid Al Akbar Surabaya, Kamis (13/2/2020).

Selain itu, Fachrul juga telah meminta bantuan Presiden Joko Widodo. Dia menyebut Jokowi telah berkomunikasi dengan pihak Kerajaan Arab Saudi.

“Saya juga sudah minta bantuan ke Bapak Jokowi untuk bisa berkomunikasi dengan Raja Salman, mudah-mudahan bapak Jokowi bisa ikut komunikasi mudah mudahan bisa dipenuhi,” imbuhnya.

Namun, Fachrul menyadari jika kuota tambahan, baru akan diputuskan di belakangan. Fachrul berharap keputusan kuota tambahan ini bisa terlaksana.

Sebelumnya pejabat Indonesia yang sudah berbicara minta tambahan kuota juga antara lain DPR yang bertemu dengan menteri haji Saudi. Kemungkinan jawaban pastinya adalah setelah renovasi Mekah selesai.

Demikian juga Ketua MPR Bambang Soesatyo malah ketemu langsung Raja Salman. (fur/detik).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *