Pengurus Daerah IPHI Serdang Bedagai Dilantik

Ketua IPHI wilayah Sumut H. Musa Rajekshah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



SERDANG BEDAGAI, hajinews.id – Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Serdang Bedagai masa bakti 2019-2024 dilantik pada Sabtu (15/2/2020). Acara pelantikan digelar di pelataran Masjid Agung Serdang Bedagai. Pelantikan yang dilaksanakan setelah salat zuhur itu dihadiri oleh Ketua PW IPHI Sumatera Utara, Bupati dan Wakil, Forkopimda, ormas Islam, majelis taklim, OKP dan tokoh agama.

H.M. Irfan El Fuadi Lubis selaku ketua PD IPHI Sergai, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil yang telah banyak memberi bantuan dalam pelaksanaan acara tersebut. Selain itu, ia juga berharap agar seluruh pengurus yang telah dilantik dapat aktif dalam melaksanakan program-program IPHI.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Bupati Serdang Bedagai, H. Soekirman mengaku merasa gembira dengan pelaksanaan pelantikan IPHI yang dilaksanakan di pelataran Masjid Agung tersebut. “Ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan di masjid ini, sedangkan sehari sebelumnya kita telah melaksankan salat Jumat yang pertama,” katanya.

Penyerahan pataka kepada Ketua IPHI Serdang Bedagai.

Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa di pelataran masjid ini nantinya akan dibangun perangkat manasik haji berupa miniatur Ka’bah, tempat sa’i, dan jamarat. Selain itu akan dibangun pula perpustakaan masjid yang dapat dimanfaatkan umat Islam untuk menambah pengetahuan.

Soekirman juga telah mempersiapkan ruangan yang terdapat di lantai satu masjid sebagai kantor ormas Islam. “Oleh karena itu saya berharap IPHI tidak lagi mencari tempat lain sebagai kantor, tapi manfaatkanlah ruangan yang sudah disediakan di masjid kita ini sebagai kantor,” tuturnya.

Ketua PW IPHI Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah banyak memberikan perhatian kepada IPHI Kabupaten Sergai. Ia juga berharap Bupati dapat mengikutsertakan IPHI Sergai dalam berbagai kegiatan keagamaan, termasuk pelaksanaan manasik haji bagi jamaah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji.

Pelantikan MTP.

Musa Rajekshah yang juga merupakan Wakil Gubernur Sumatera Utara mengharapkan seluruh elemen masyarakat dapat menjaga kekompakan. “Kalau kita kompak maka kita dapat membangun Sumatera Utara menjadi lebih maju dan bermartabat. Tapi kalau kita tidak kompak, maka pembangunan sulit kita wujudkan,” katanya.

Acara pelantikan PD IPHI Kabupaten Serdang Bedagai ini dirangkai dengan tabligh akbar yang disampaikan oleh al-Ustaz Dr. H. Azhar Sitompul, pelantaikan MTP, dan penyantunan anak yatim. (muaz)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *