Update Virus Corona: Korban Meninggal 1.663 Kasus, Terinfeksi 68.442

Foto: china daily
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Beijing, hajinews.id-Komisi Kesehatan China melaporkan, jumlah kematian akibat virus corona atau COVID-19 yang berepisentrum di Wuhan, Provinsi Hubei, telah mencapai 1.663 kasus.

Jumlah kesembuhan sebanyak 9.101 kasus. Kasus positif COVID-19 hingga Minggu pagi tercatat 68.442 dan terduga sebanyak 57.498 kasus.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sementara itu, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyatakan pihaknya siap jika pemerintah Indonesia harus membantu China untuk mengatasi Virus Corona (COVID-19) yang mewabah di sana.

“Kami akan siap, apa perintah pak presiden, kami akan siapkan,” kata Terawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/2).

Bentuk bantuan apapun, kata Terawan, pihaknya akan menyanggupi, baik itu tenaga medis, atau alat kesehatan.

“Apa saja boleh, tergantung hasil pembicaraannya, kami akan laksanakan. Kami Kementerian membantu pemerintah, apapun yang ingin disiapkan akan kami siapkan,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menelepon langsung Presiden China Xi Jinping untuk menyampaikan duka atas mewabahnya Virus Corona dan menawarkan bantuan menangani virus corona.

“Jadi tadi malam jam setengah delapan, saya berbicara melalui telepon dengan Presiden RRT Xi Jinping, saya menyampaikan duka sekaligus menawarkan apabila diperlukan bantuan-bantuan untuk mempercepat penanganan Corona. Saya bilang Indonesia siap untuk memberikan bantuan,” ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, (12/2).

Jokowi mengatakan, Indonesia akan bersama dengan China dalam menghadapi masa sulit. “Saya yakin China bisa menyelesaikan masalah virus Corona ini dalam waktu yang secepat-cepatnya,” ujar Jokowi. (wh/ant/rtr)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *