Muslim Singapura Galang Dana untuk Korban Corona

Foto: BBC
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Singapura, hajinews.id- Rahmatan Lil Alamin Foundation (RLAF), sebuah yayasan amal yang didirikan oleh Dewan Agama Islam Singapura (Muis) pada 2009, bersama semua masjid di Singapura menggalang dana untuk mendukung orang-orang yang rentan dan keluarga yang terkena dampak virus corona.

Dana yang terkumpul akan diserahkan ke The Courage Fund.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Penggalangan akan dilakukan secara daring mulai hari ini, Rabu (26/2). Masyarakat Singapura dapat menyumbang melalui aplikasi Muslim.SG dan situs web Muis.

Selain penggalangan dana secara daring, akan dilakukan pula sumbangan dari masjid di hari Jumat di 70 masjid di Singapura. Hal ini disebut sebagai cara untuk menunjukkan belas kasih dan solidaritas dengan sesama warga Singapura.

Dikutip di Straitstimes, pengumpulan dana akan berakhir pada 5 Maret. The Courage Fund didirikan pada 2003 di tengah wabah Sars untuk membantu orang yang terkena penyakit menular serius.

Orang-orang yang rentan yang ingin dibantu RLAF adalah petugas kesehatan maupun mereka yang pekerjaannya dipengaruhi oleh Covid-19. Contohnya mereka yang bekerja di bidang industri pariwisata, perhotelan, dan transportasi.

Dana yang terkumpul rencananya akan diserahkan ke Community Chest, lembaga yang akan menyalurkan donasi ke The Courage Fund. Community Chest sendiri telah menerima sumbangan lebih dari 1 juta dolar Singapura setara Rp 9,9 miliar pada 15 Februari untuk membantu orang-orang yang terkena dampak wabah virus korona.

Masyarakat yang ingin menyumbang dapat memberikan dananya baik secara tunai maupun cek. Cek harus dibayarkan kepada “RLAF” dengan kata-kata “Dukungan untuk Singapura bagi yang terkena dampak situasi Covid-19” bersama dengan informasi kontak mereka yang tertulis di bagian belakang cek.

Uang tunai dan cek sumbangan harus dikirim ke kantor RLAF di Masjid Yusof Ishak di Woodlands Drive, atau Singapore Islamic Hub di Braddell Road.

Direktur eksekutif RLAF, Zainul Abidin Ibrahim mengatakan upaya penggalangan dana ini sejalan dengan tujuan untuk memelihara komunitas muslim Singapura yang berpartisipasi aktif dalam membangun masyarakat yang peduli dan berbelas kasih.

“Kami berharap upaya kecil kami akan meningkatkan bantuan bagi pihak-pihak yang terkena dampak karena kami bersatu dengan banyak inisiatif lain untuk kebaikan keluarga Singapura yang lebih besar,” ujarnya dikutip di Straitstimes, Rabu (26/2). (wh/rol)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *