Ketum IPHI: Keputusan Penangguhan Umrah dari Saudi Harus Dihormati

Ketum IPHI Ismed Hasan Putro (kanan) saat bertemu Jusuf Kalla. Foto: Ist
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id-Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) H Ismed Hasan Putro mengajak semua pihak untuk menghormati keputusan Pemerintah Arab Saudi yang mengeluarkan kebijakan penangguhan kegiatan umrah di Negara itu.

Menurut Ismed, keputusan penundaan yang diambil pemerintah Arab Saudi itu adalah keputusan yang tepat untuk menyelamatkan seluruh umat muslim yang berkunjung ke sana dari serangan virus corona yang sangat mematikan itu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya kira, pada prinsipnya keputusan itu tujuannya untuk menyelamatkan bangsa. Apalagi, virus ini sudah menyebar di sejumlah Negara di Timur Tengah, seperti Iran,” kata Ismed Hasan Putro, Kamis (27/2).

Menurut Ismed, keputusan ini juga sebagai tanda bahwa Saudi benar-benar memiliki perhatian yang besar terhadap masalah kesehatan. Dari sini, hendaknya pemerintah Indonesia juga belajar banyak dari Negara sahabat itu dalam penanganan dan pencegahan virus corona.

Ismed berharap, penundaan ini tidak akan berlangsung lama. Sehingga umat muslim yang akan menjalankan ibadah umrah segera bisa berangkat ke Tanah Suci.

”Janganlah kecewa dengan penundaan ini. Saya kira ini momentum bagi kita semua untuk mempersiapkan ibadah umrah kita agar lebih siap lagi. Sambil menunggu waktu keberangkatan, kita bisa memaksimalkan ibadah kita di Tanah Air. Sehingga nanti saat kita menjalankan ibadah umrah, kita sudah benar-benar siap,” harap Ismed.

Seperti diketahui, Media Arab Saudi, Arab News, Kamis (27/2) melaporkan, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menyatakan bahwa kebijakan penangguhan tersebut tidak hanya untuk calon jamaah umrah, tapi juga berlaku bagi mereka yang ingin mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah. (wh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *