Mahfud MD Ikut Terdampak Larangan Umrah dari Arab Saudi

Foto: Kumparan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id-Sedianya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD akan berangkat umrah dua minggu lagi. Namun, mimpi Mahfud beribadah di tanah suci tiba-tiba saja berantakan menyusul kebijakan Arab Saudi yang menyetop kegiatan umrah dan ziarah terkait pencegahan wabah Covid-19.

“Saya ini mau berangkat umrah dua minggu yang akan datang, Ya terpaksa ndak jadi karena kebijakan Arab Saudi. Ditutup Arab Saudi itu untuk wisata dan umrah,” ujar Mahfud di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Kamis (27/2).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Meski gagal berangkat karena kebijakan tersebut, Mahfud mengatakan, semua pihak harus menaati. Menurut dia, keputusan Arab Saudi itu merupakan keputusan yang dibuat untuk kebaikan. Ia mengaku setuju dengan keputusan tersebut.

“Ya, kita harus taati itu karena itu untuk kebaikan, saya setujulah itu. Pemerintah kan harus ikuti kebijakan negara lainlah,” jelas dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menyampaikan bahwa dirinya menghormati kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang menghentikan sementara kunjungan ibadah umrah dari berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Kebijakan Arab Saudi untuk menutup sementara kunjungan umrah ini juga berlaku untuk semua negara, tak hanya Indonesia. Dia mengatakan, langkah ini untuk melindungi masyarakat Arab Saudi dari penyebaran virus corona. (wh/rol)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *