Di Korea Selatan Jumlah Korban Tertular Corona Bertambah 594 Orang

Foto: Chung Sung-Jun/Getty Images
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Seoul, hajinews.id- Korea Selatan melaporkan 594 infeksi baru corona pada Sabtu (29/2). Ini adalah pertambahan harian tertingginya sejak infeksi pertama terkonfirmasi pada 20 Januari lalu. Dengan demikian, jumlah kasus pasien corona di Korea Selatan sebanyak 2.931 kasus.

Dari kasus-kasus baru itu, 476 berasal dari kota bagian tenggara Daegu, tempat di mana sebuah gereja di pusat penyebaran virus terletak, dan 60 dari provinsi yang berdekatan Gyeongsang Utara.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pusat pengendalian dan Pencegahan Penyakit (KCDC) Korea Selatan menyatakan, jumlah korban tewas adalah 16 orang, jumlah ini tak berubah dari sehari sebelumnya.

Korsel menjadi negara penyebaran virus yang terbesar dari negara mana pun di luar China.

Sementara itu, China melaporkan kasus baru infeksi corona sebanyak 427 pada Jumat. Jumlah ini mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya yang menctata 327 kasus.

Komisi Kesehatan Nasional China menyatakan, total kasus terkonfirmasi di China daratan sampai saat ini menjadi 79.251.

Korban tewas dari penyebaran virus di China daratan mencapai 2.835 sampai akhir Jumat, bertambah 47 kasus dari hari sebelumnya.

Provinsi Hubei, pusat penyebaran virus, melaporkan 45 kematian baru, sementara di ibu kota Wuhan, 37 orang meninggal dunia.

Wabah virus telah dinyatakan sebagai darurat global oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO). Berbagai aktivitas olahraga dan pertemuan yang melibatkan berkumpulnya banyak orang juga ditangguhkan.

Sejumlah negara menghentikan sementara aktivitas penerbangannya yang menuju atau dari China. Sekolah dan universitas melaksanakan pembelajaran jarak jauh lewat internet untuk mencegah penularan. Pasar saham dunia juga terdampak oleh merebaknya corona. (wh/ant/rtr)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *