Anies Tutup Sekolah dan Obyek Wisata Jakarta

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id,-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengambil kebijakan untuk meliburkan siswa sekolah di DKI Jakarta selama dua minggu kedepan, dimulai pada Senin (16/3/2020).

Berbicara di Balaikota Sabtu (14/3/2020), Anies juga mengatakan, nantinya para siswa akan melakukan kegiatan belajar dengan metode jarak jauh.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies menambahkan, hal itu dilakukan untuk menjaga kselamatan warga DKI dari virus corona yang tengah mewabah. Ia juga mengimbau agar para siswa mengurangi kegiatan di luar rumah.

Pemprov DKI Jakarta juga memutuskan untuk menutup tempat wisata dan tempat hiburan selama dua pekan guna menekan penularan virus corona di Ibu Kota, mengingat hari ini kasus Covid-19 sudah menjangkiti 69 orang.

Tempat wisata dan hiburan milik Pemprov DKI yang ditutup diantaranya Taman Impian Jaya Ancol, Kebun Binatang Ragunan, Monumen Nasional (Monas) dan museum-museum di Jakarta.

“Semua destinasi wisata dan tempat hiburan milik Pemprov DKI Jakarta kami tutup selama dua minggu kedepan,” kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Jumat 13/3.

Anies menerangkan, penutupan sementara itu harus dilakukan untuk meminimalisir kegiatan warga DKI dari keramaian dan kerumunan.

Meski begitu, Anies menegaskan, pihaknya tidak menutup lokasi-lokasi pelayanan masyarakat seperti kelurahan, kecamatan, kantor walikota, dan puskesmas.

Seperti diketahui Pemprov DKI juga menutup sementara terhadap kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di sepanjang jalan Sudirman – MH Thamrin. CFD ditutup selama 2 pekan.

Pemprov DKI akan kembali membukan CFD itu sesuai dengan pemantauan perkembangan Covid-19 di Jakarta. (Fur/Dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *