Anies Ajak Warga Asing di Jakarta Ambil Peran Melawan Corona

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id,-  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga negara asing yang ada di Indonesia untuk bersama-sama mengambil bagian dalam usaha mencegah dan melawan virus corona (Covid-19).

Gubernur juga menyatakan bahwa kesehatan dan keselamatan warga negara asing di Jakarta adalah (juga) prioritasnya. Untuk itu Anies berharap kerjasamanya untuk menghubungi nomor darurat yang telah disediakan yakni 112 atau 0813-8837-6955, jika mereka atau orang-orang yang dicintai terdapat gejala Covid-19. Otoritas kesehatan akan meresponnya dengan cepat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya ingin mengundang Anda untuk menghargai  semua pekerja medis yang berada di garis depan perjuangan kami melawan Covid-19,” kata Anis dalam video berbahasa Inggris berdurasi sekitar 3,15 menit yang beredar di media sosial sejak 13/3/2020.

Anis menyampaikan bahwa WHO telah mendeklarasikan Covid-19 sebagai Pandemi global. Pihaknya telah bekerjasama dengan pemerintah pusat dan semua pemangku kepentingan untuk menghadapai masalah krusial ini. Bahkan juga telah membentuk Satuan Tugas dan Pusat Komando yang berpusat di Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Kementerian Kesehatan juga telah mendaftarkan delapan rumah sakit rujukan yang berlokasi di Jakarta dan dua di antaranya dioperasikan di bawah pengawasan Pemerintah Kota Jakarta.

Sekalilagi Anies menyatakan bahwa menghadapi situasi seperti ini pihaknya  bukan lari biasa melainkan maraton, bahu membahu agar masalah Covid-19 segera dapat diatasi.

Anies juga mendorong masyarakat internasional yang ada di Jakarta untuk memeriksa data dan infografis yang relevan di situs corona.jakarta.go.id. (fur).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *