Patut Dicontoh, Erdogan Sumbang 7 Bulan Gaji untuk Rakyat

Recep Tayyip Erdogan. Foto: AFP
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Di tengah pandemi virus corona alias Covid-19 yang sangat mengkhawatirkan semua orang di manapun, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan bakal menyumbangkan gajinya selama tujuh bulan guna membantu rakyat negerinya memerangi corona.

Tindakan terpuji dan patut dicontoh itu menjadi bagian dari Kampanye Solidaritas Nasional yang diluncurkan oleh Erdogan pada awal pekan ini. “Saya meluncurkan kampanye secara pribadi dengan menyumbangkan gaji saya tujuh bulan,” tegas Erdogan seperti diwartakan CNN International melansir Anadolu, Rabu (1/4/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Erdogan menyatakan dana yang diambil dari penghasilannya itu akan diberikan untuk kelompok masyarakat berpenghasilan rendah yang kesulitan ekonomi akibat wabah corona yang juga banyak terjadi di negaranya.

Tak hanya Erdogan, anggota kabinet dan parlemen Turki pun turut menyumbangkan 5,2 juta lira (US$ 791 ribu) dari gajinya.

Erdogan pada Jumat pekan lalu mengumumkan penutupan semua penerbangan internasional guna menekan kasus corona. Pemerintah Turki saat ini mencatat ada 13.531 kasus positif corona. Total kematian berjumlah 214 dan pasien sembuh 243 orang.

Di Indonesia, kalangan Dewan Perwakilan Rakyat merencanakan bakal menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu warga yang terpukul ekonominya karena corona. Namun sampai sejauh ini belum diketahui kapan realisasinya. (rah/berbagai sumber)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *