Jusuf Kalla Tinjau Perakitan Armada Gunner PMI untuk Perangi Corona

Foto-Foto: PMI for Hajinews.id
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



BOGOR, hajinews.id-Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) H M Jusuf Kalla meninjau langsung proses perakitan armada gunner milik PMI, Minggu (5/4). Untuk sementara, alat ini dirakit di PT Cidas, Kawasan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Rencananya PMI akan membuat sekitar 40 armada gunner yang akan digunakan untuk melakukan penyemprotan di wilayah Jabodetabek. ”Nantinya kita harapkan armada ini juga bermanfaat untuk digunakan di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera,dan Sulawesi,” kata Jusuf Kalla dalam keterangan tertulisnya yang diterima Hajinews.id.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Lihat Videonya:

Untuk sementara, saat ini sudah tersedia lima unit armada gunner yang telah dioperasikan di wilayah DKI Jakarta yang menjadi daerah episentrum pandemi Covid-19. Sedangkan armada lainnya ditargetkan dua minggu ke depan sudah dapat dioperasikan dan didistribusikan ke daerah yang memerlukan.

Selain mobil gunner, PMI juga memiliki 120 unit mobil tangki air, 230 unit mobil pick up serta 30 unit motor tiga roda yang dimodifikasi menjadi kendaraan penyemprotan disinfektan.

Menurut Wakil Presiden ke 10 dan 12 ini, segala upaya yang dilakukan PMI ini merupakan langkah preventif PMI dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

”Lebih baik kita bersusah susah sekarang dari pada kita bersusah di rumah sakit atau di kuburan,” kata pria yang akrab disapa dengan sebutan JK ini.

Hingga saat ini, PMI telah melakukan penyemprotan di 131 Kabupaten/Kota di 26 provinsi dengan jumlah titik penyemprotan sebanyak 3.652. Di mana sebagian besar yang dilakukan penyemprotan adalah rumah ibadah, fasilitas pendidikan, pasar, taman, perkantoran dan pemukiman warga.(wh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *