IPHI Tanah Datar Sumbang Korban Longsor

Penyerahan bantuan buat korban longsor dari IPHI Tanah Datar (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Tanah Datar-Sumbar, Hajinews.id,- Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat memberikan bantuan kepada korban longsor yang terjadi di Nagari Guguak Malalo 5 April 2020.

Sumbangan diserahkan pada Rabu (8/4/2020) oleh Ketua IPHI Tanah Datar H. Aulia Rijal, Lc. MA dan diterima oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD. Ikut menyaksikan penyerahan sumbangan adalah segenap jajaran IPHI Kabupaten Tanah dan Kecamatan serta Kementerian Agama.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jumlah dana yang disampaikan berjumlah Rp8.5 juta dalam bentuk beras dan uang tunai.

Diberitakan sebelumnya, longsor di Nagari Guguak Malalo Tanah Datar terjadi 5 April sekitar jam 05.30. Musibah ini menewaskan dua orang tertimbun longsor dan enam rumah rusak.

Kepala Pelaksana BPBD Tanah Datar, Thamrin Basrul, mengatakan longsor menutupi jalan Solok dengan Bukittinggi atau Padang Panjang melalui Malalo sehingga tak bisa dilalui kendaraan. Saat ini petugas membersihkan jalan dari material longsor sehingga sore ini jalan bisa dilalui.

Selain longsor di Kabupaten Tanah Datar, bencana banjir juga terjadi di Jorong Gantiang, Nagari Sitanang, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Agam. (fur).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *