Bimbo Kaget Lagu Corona Bocor Dibilang 30 Tahun Lalu

Acil, Sam dan Jaka Bimbo (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id,- Ini adalah klarifikasi Bimbo ihwal lagunya berjudul “Corona” yang bocor di media sosial dan dibilang sudah dirilis 30 tahun lalu.

Acil Darmawan Hardjakusumah atau yang akrab disapa Acil, segera buka suara terkait lagu tentang virus corona yang viral di media sosial. Personel grup Bimbo itu meluruskan ihwal lagu Corona yang diciptakannya disebut-sebut sudah dirilis 30 tahun lalu. Padahal yang benar tidak demikian.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam klarifikasinya Jumat siang (10/4/2020) Acil mengatakan:  “Corona” ini lagu Baru Bimbo” dinten minggu kamari nembe rengse rekamanna” Lagu khusus ttg wabah corona – disuhunkeun ku Kepala Gugus Tugas Covid (Doni Monardo) – teu acan serah terima ka anu nyuhunkeun lagu – eta lagu tos murudul di youtuber grup wa n sosmed ?? janten sanes lagu 30 thn yg lalu yaa …. ?

Intinya Acil mengatakan bahwa lagu “Corona” tersebut merupakan karya terbaru Bimbo yang dipersembahkan untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Cuma kalau jadi ramai  Acil mengatakan tidak apa-apa, tapi itu salah dicipta 30 tahun lalu.  Karena yang benar adalah baru seminggu lalu rekaman.

Acil justru mempertanyakan siapa oknum yang menyebarkan lagu tersebut dan dari mana oknum itu mendapatkan lagu tersebut.

“Iya, justru pertanyaannya di situ. Saya juga enggak tahu dari mana sumbernya. Baru selesai rekamannya juga baru seminggu, belum mungkin seminggu juga,” ucapnya.

Kakek artis peran Adhisty Zara itu mengaku, baru mendapatkan kabar bocornya hasil rekaman Bimbo itu pagi ini setelah mendapatkam banyak telepon masuk.

“Tadi pagi aja ini banyak telepon masuk. Nah, itu (hasil rekaman bisa bocor) kami juga enggak tahu, siapa yang bikin kayak begini, enggak tahu siapa,” ungkapnya.

Pria kelahiran Agustus 1943 itu mengatakan, lagu tentang virus corona ini merupakan kesadaran diri Bimbo terhadap peristiwa pandemi Covid-19. Ini peristiwa besar dunia yang belum pernah ada sebelumnya.

Hajinews sebelumnya mengunggah lagu tersebut dan mendapat respon luar biasa. Bahkan sejumlah netizen meminta Bimbo segera mengklarifikasi. Meski isinya bagus, Cuma ada yang hoax menyangkut kabar lagu tersebut dirilis 30 tahun lalu.

Lirik lagu Corona:

Corona datang Tuhan mencuci dunia,

membungkam kesombongan manusia.

Tempat ibadah semuanya ditutup,

manusia bingung cari pegangan.

 

Corona datang bukanlah kebetulan,

mendidik kita untuk jadi sadar.

Anak dan istri, jabatan kekayaan

semua itu bukan milik kita.

 

Ho ho ho ho

 

Tangan tengadah

Teguhkan hati kami

Ya Tuhan selamatkan kami

Berikut ini penggalan lagu “Corona” yang heboh itu:

https://youtu.be/whTHKx8gs-I

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *