Relawan Siaga, Sandiaga dan BUMD Food Station Salurkan Bantuan

relawan siaga
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id  – Relawan Siaga bekerja sama dengan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI), BUMD Food Station dan PT Tiga Dara Putera Mandiri memberi bantuan langsung untuk penanggulangan dampak wabah Covid-19 kepada warga di Kelurahan Cawang, Jakarta Timur, dan warga di Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Pemilihan kedua daerah tersebut karena sebagaimana diketahui, kedua daerah tersebut cukup banyak warga yang terpapar wabah virus corona atau Covid-19. Bantuan berupa beras sebanyak 800 Kg di setiap kelurahan. Bantuan diserahkan  oleh Sanny A Irsan selaku Sekretaris Jenderal Relawan Siaga  dan Denny H. Suryo Prabowo selaku Sekretaris Jenderal Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) mewakili dari Sandiaga Uno kepada Lurah Cawang dan Lurah Kembangan Utara.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Distribusi bantuan nantinya akan dibantu oleh Lurah setempat dan tokoh masyarakat Kelurahan Cawang dan Kembangan Utara.

Pihak BUMD Food Station dalam keterangannya menjelaskan kegiatan bantuan tersebut merupakan kolaborasi yang baik sehingga deliver kebutuhan pokok kepada masyarakat bisa tersalurkan. Adapun pasokan bahan makanan pokok di Jakarta terkendali dengan baik sehingga masyarakat bisa dapat kebutuhan pokok.

Sedangkan Lurah Cawang Didik Duarjo mengatakan pihaknya mendistribusikan sekitar 800 kg beras. “Sebagaimana kita tahu kelurahan Cawang termasuk zona merah di kawasan Jakarta Timur. Beras disalurkan ke warga di Kelurahan Cawang yang membutuhkan secara door  to door, supaya tidak perlu ada kerumunan orang,”  ujarnya, Rabu (8/4/2020).

Senada dengan Lurah Cawang, Rudi Hariyanto selaku Lurah Kembangan Utara juga mengapresiasi kegiatan tersebut.

Sekretaris Jenderal Relawan Siaga Sanny A. Irsan mengharapkan bentuk solidaritas dari Relawan Siaga ini akan menggerakkan rasa persatuan dan kebersamaan dari seluruh lapisan masyarakat dalam bersatu melawan wabah Covid-19.

Kegiatan ini juga disaksikan langsung oleh Sandiaga Uno dengan memberikan dukungan penuh. “Atas nama saya, Sandiaga Uno, kita bersatu melawan wabah ini dan semoga badai cepat berlalu,” tegas Sandiaga. (rah/resiksehatinsani)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *