Gerakan Filantropi Covid-19 MTP IPHI Sumenep

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Sumenep-Jatim, Hajinews.id,- Perkembangan jumlah kasus covid-19 di Jawa Timur semakin mengkhawatirkan. Hampir seluruh daerah telah dinyatakan sebagai zona merah. Bahkan di beberapa daerah dengan jumlah kasus tertinggi belum menunjukkan pergerakan kurva yang melandai. Terutama Surabaya yang menempati ranking pertama, menjadi zona merah dengan jumlah pasien terbanyak.

Hal ini yang membuat semua elemen bangsa, baik ormas maupun organisasi peduli sosial terus bergerak mengumpulkan donasi peduli covid 19. Termasuk Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia yang menanggapi dengan serius dengan melakukan gerakan Filantropi Covid 19.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Majelis Taklim Perempuan IPHI Kabupaten Sumenep yang tergabung dalam gerakan Filantropi Cobid 19 bergerak mengumpulkan donasi dan langsung menyalurkannya.

“Alhamdulillah MTP IPHI Hari Ahad, 19 April 2020, bergerak untuk mengumpulkan donasi dari pengurus, anggota dan donatur lainnya dan langsung kita bagikan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah yang sangat terdampak secara ekonomi akibat ujian pandemi covid 19,” tutur Hj. Innani Mukarramah, SH, MM, Ketua MTP IPHI Sumenep selaku koordinator.

“Alhamdulillah donasi yang terkumpul, kita belanjakan sembako, dan membagi sembako dan masker sebanyak 70 paket yang berisi 3 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 5 mie instan. Saatnya gerakan filantropi covid 19 digalakkan dalam rangka membantu sesama, donasi terus kita buka untuk kita bagikan dalam tahap selanjutnya, ini juga sebagai bentuk implementasi kemabruran haji sepanjang hayat, semakin peduli terhadap sesama,” lanjutnya.

Sasaran pembagian sembako adalah para dhuafa dan mereka yang terdampak covid 19, mulai pemulung, tukang sampah, pengemis, fakir miskin dan abang becak. Mereka ini menurut kami adalah orang sangat terdampak dengan pandemi covid 19 ini.

Innani Mukarramah menambahkan saatnya mengimplementasikan jargon Haji Mabrur Sepanjang Hayat dalam gerakan “Filantropi Covid 19” ini. Karena sekarang masing-masing Pengurus Daerah IPHI, MTP IPHI dan AMHI segera bergerak mengumpulkan donasi untuk membantu saudara-saudara kita. “Terakhir kami juga berharap semua bisa mengikuti anjuran pemerintah dan khusus bagi warga IPHI harus menjalankan Keputusan Organisasi,” pungkasnya. (sal/fur).

Foto kegoatan bagi sembako terdamak covid:

MTP IPHI Sumenep bagikan sembako (dok)
banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *