Satgas Syarikat Islam Peduli Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Foto: Istimewa
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



BEKASI, hajinews.id-Satgas Syarikat Islam Peduli mendistribusikan bantuan sosial berupa paket Sembilan bahan pokok (Sembako) bagi 150 rumah tangga terdampak Covid-19 di Kota Bekasi dan Subang.Pendistribusian dilakukan oleh Relawan Perisai dan Semmi di setiap Daerah.

Ketua Satgas Syarikat Islam Peduli Dalam Penaganan Covid-19, Mohammad Hapi mengatakan bantuan yang diberikan kepada warga di Bekasi dan subang merupakan rumah tangga terdampak dengan proyeksi yang ditetapkan berdasarkan verifikasi tingkat kemampuan Ekonomi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pola Distribusi Paket bantuan sembako didistribusi bertahap oleh Satgas Syarikat Islam Peduli melalui Stakeholder dan relawan berdasarkan tingkat ekonomi dan kondisi kehidupan mereka sehari-hari.

“Satgas Syarikat Islam Peduli hari ini membagikan sejumlah 150 paket sembako bagi rumah tangga terdampak Covid-19 sebagai social safety net mengantisipasi dampak PSBB terhadap ekonomi masyarakat,” kata Mohammad Hapi, selasa, (21/4) di Bekasi.

Lebih lanjut, kata dia, dalam pendistribusian akan dilakukan validasi data penerima bantuan sosial oleh RT dan masyarakat dibantu Satgas Syarikat Islam Peduli yang di daerah.

Ia melanjutkan penyebaran Covid-19 di berbagai wilayah telah mengakibatkan dampak ekonomi dan sosial bagi masyarakat.

Untuk mengantisipasi dampak tersebut, Satgas Syarikat Islam Peduli melakukan gerak sosial dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat kelompok rentan akibat pandemic Covid-19.

Chandra Halim selaku Penanggungjawab Program Satgas Syarikat Islam Peduli menambahkan bahwa Bantuan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Bekasi dan Subang, terutama kelompok masyarakat yang rentan secara ekonomi.

Bantuan sembako ini akan diprioritaskan kepada warga kelompok rentan yang terdampak secara ekonomi, seperti janda-janda tua, anak yatim, dan masyarakat yang ekonominya lemah.

Dalam pelaksanaan kegiatan pendistribusian bantuan Sembako, Satgas Syarikat Islam Peduli terus berkordinasi dengan Pimpinan Pusat Syarikat Islam.

Menurutnya Ketua Umum Syarikat Islam, Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H sangat Mengapresiasi Langkah kerja tim Satgas Syarikat Islam Peduli.

“Ketua Umum Syarikat Islam sangat apresiasi gerak tim Satgas Syarikat Islam Peduli ini, bahkan beliau memberikan arahan bagi para anak muda untuk terus bergerak menjadi garda terdepan perang terhadap Virus Covid19 ini, dan beliau juga berpesan agar kami selalu bantu Masyarakat dan senantiasa menebar kebaikan,” ujar Chandra. (wh/tribunnews)

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *