HMI Purwokerto Bantu Polisi Tangani COVID-19

Foto: Antara
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



PURWOKERTO, hajinews.id- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Purwokerto memberikan dukungan moral kepada Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas untuk terus berjuang dalam penanganan COVID-19.

“Saya selaku Ketua Umum HMI Cabang Purwokerto berterima kasih kepada seluruh jajaran Polresta Banyumas yang terus dan tetap berjuang dalam penanganan COVID-19 dan terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banyumas,” kata kata Ketua Umum HMI Cabang Purwokerto Giovanni Helmi Munif di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (28/4).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ia mengharapkan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Banyumas tetap berada di rumah (stay at home) sesuai dengan anjuran Pemerintah Kabupaten Banyumas dan Polresta Banyumas dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

“Semoga pula seluruh jajaran Polresta Banyumas diberikan keselamatan dan kesehatan agar terus dapat mengayomi dan melindungi masyarakat Kabupaten Banyumas,” katanya.

Helmi meyakini upaya yang dilakukan seluruh anggota Polresta Banyumas dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Banyumas dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan sehingga wabah tersebut dapat segera hilang.

Menurut dia, keyakinan tersebut sesuai dengan slogan HMI, yakni Yakin Usaha Sampai.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Polresta Banyumas Komisaris Besar Polisi Whisnu Caraka menyampaikan terima kasih atas dukungan moral yang diberikan HMI Cabang Purwokerto.

Menurut dia, dukungan tersebut menjadi penyemangat bagi anggota Polri khususnya yang bertugas di wilayah hukum Polresta Banyumas dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kami sampaikan terima kasih atas dukungan HMI Cabang Purwokerto karena menjadi penyemangat bagi kami dalam memerangi COVID-19,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolresta mengatakan pihaknya bersama TNI dan Pemkab Banyumas terus berupa mencegah penyebaran COVID-19, salah satunya dengan melakukan penyekatan terhadap pemudik yang masuk wilayah Banyumas.

Menurut dia, penyekatan tersebut dilakukan dengan membuka posko di perbatasan atau pintu masuk Kabupaten Banyumas seperti di Unit Pelaksanaan Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Ajibarang atau Jembatan Timbang Ajibarang.

Dalam hal ini, petugas Satlantas Polresta Banyumas mengarahkan seluruh kendaraan berpelat nomor luar wilayah Banyumas untuk masuk ke Posko Check Point di Jembatan Timbang Ajibarang, kemudian petugas BPBD Kabupaten Banyumas dan anggota TNI menyemprotkan cairan disinfektan terhadap kendaraan tersebut, selanjutnya petugas Dinkes Kabupaten Banyumas kemudian melakukan pengecekan suhu tubuh seluruh penumpang kendaraan tersebut, sedangkan petugas Dinhub Kabupaten Banyumas melakukan pendataan.

“Kami melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para pemudik yang lolos sampai wilayah Banyumas. Bagi yang suhu badannya lebih dari 38 derajat Celcius, langsung kami bawa ke tempat karantina massal di GOR Satria, seperti tadi malam ada satu orang,” katanya. (wh/ant)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *