RSUD Wonosari Penuh, Direktur Bingung Menempatkan Pasien Dimana

RSUD Wonosari (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Yogyakarta, Hajinews.id,- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Wonosari Gunung Kidul  Daerah Istimewa Yogyakarta, Heru Sulistiyowati mengatakan pihaknya kebingungan menempatkan pasien dimana lagi karena semua kamar sudah penuh. Bahkan ruangan isolasi untuk pasien Covid-19  kelebihan kapasitas.

“Jumlah ruang isolasi yang kami siapkan sudah penuh. Saat ini, RSUD Wonosari merawat 13 orang confirm positif dan empat orang PDP. Akibatnya, ruangan isolasi Mawar penuh ,” kata Heru, Kamis (14/5).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Diberitakan Republika, Heru mengatakan RSUD Wonosari kembali menyiapkan satu ruangan isolasi dengan kapasitas tujuh ruangan dengan 14 tempat tidur. Namun, sampai saat ini ruangan yang disiapkan masih dipakai untuk merawat pasien dan rencananya akhir pekan ini baru bisa dilakukan penyiapan ruangan.

“Hal ini menimbulkan kekhawatiran karena saat ini ada 12 spesimen baru yang dikirimkan ke laboratorium, kemungkinan hari ini keluar,” katanya.

Di sisi lain, lanjut Dewi, Pemkab Gunung Kidul juga sedang melakukan rapid test massal hingga Sabtu ini, dan kemungkinan bertambah pasien positif semakin terbuka.

Hingga Rabu total pasien positif Covid-19 di Gunung Kidul 28 orang, pasien sembuh 12 orang, dan kasus positif dalam perawatan 16 orang. Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) rapid tes reaktif 88 orang. PDP masih dalam perawatan enam orang dan meninggal dunia 20 orang.

“Kami bingung mau ditempatkan dimana karena sudah penuh, yang confirm mau ditempatkan di mana?,” kata Heru.

Sementara itu, Direktur RSUD Saptosari, Eko Darmawan mengatakan pihaknya siap menampung swab positif asal kondisinya ringan. Namun, pasien reaktif yang dirawat di sana bisa dialihkan ke tempat lain.

“Saat ini, pembangunan fisik RSUD Saptosari masih dalam proses penyelesaian pembangunan, untuk isolasi masih bisa dilakukan, namun dengan fasilitas yang minim. Perlu kami tekankan supaya tidak menimbulkan pertanyaan. Namun demikian, kami akan memberikan pelayanan maksimal,” kata Eko. (fur/rep).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *