PSBB Banyak Dilanggar, Fadli Zon: Salah Pemimpinnya, Mencla-mencle

Fadli Zon. (Dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon menilai pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah yang tak dipatuhi oleh masyarakat tidak bisa dilepaskan dari sikap pemerintah sendiri yang tidak konsisten dalam menerapkan aturan.

Menurut Fadli, mal dan pasar yang kembali ramai, masyarakat tak lagi menggunakan masker, dan jarak antarwarga juga tidak dipikirkan, bukan semata salah masyarakat tetapi pemimpinnya. Fadli menyampaikan hal itu untuk merespons cuitan koleganya sesama Partai Gerindra, Rachel Maryam.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Rachel menganggap pelaksanaan PSBB yang longgar ini selalu menyalahkan rakyat. Padahal menurut dia, pemerintah yang terus mengubah-ubah aturan sehingga membingungkan untuk masyarakat.

“Kok jadi nyalahin masyarakat gak taat aturan si? Wong aturannya aja berubah-ubah kok. “Gak perlu belanja lebaran” tapi mal sudah boleh buka. “Jangan mudik” tapi pesawat boleh terbang. Kan gak jelas!” tulis Rachel.

Lantas Fadli pun membalas, “Jangan salahkan rakyat. Yang salah memang pemimpinnya, plinplanmencla mencleplonga plongo, inkonsisten, bingung, apalagi ya sinonimnya,” tulisnya pada akun twitter pribadinya, Sabtu (23/5/2020).

Belakangan ini, masyarakat seakan tak memperhatikan adanya aturan PSBB. Seperti saat warga DKI Jakarta yang berkumpul di depan salah satu gerai ayam goreng di Sarinah, Thamrin.  Beberapa mal di daerah juga turut melanggar ketentuan PSBB di antaranya PTC Surabaya, IKEA, SGC Cikarang, dan yang terbaru CBD Ciledug yang sempat ramai oleh pengunjung di saat pandemi COVID-19.

Padahal di Indonesia sendiri penambahan pasien COVID-19 terus saja bertambah. Bahkan pada Kamis, 21 Mei 2020, penambahan pasien positif sangat tinggi yaitu mencapai 973 orang. Adapun hingga Jumat, 22 Mei kemarin, pasien positif COVID-19 di Indonesia telah mencapai 20.796 orang. (rah/viva)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Betul zonk, Anies memang mencla mencle.. sama seperti bupati bekasi, tangerang, tangsel dll. Dan juga rakyatnya banyak seperti ente zonk, sok pinter tapi tolol dan berhati iblis. Wkwkwk