IPHI Jateng Berburu Lailatul Qadar di Baznas

Penyerahan sembako ke Baznas (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



SEMARANG, hajinews.id – Lebaran memang telah berlalu, tetapi sebagai bagian dari pencerahan tentang kemuliaan sedekah di bulan Ramadhan khususnya di minggu terakhir puasa Ramadhan, pantas kiranya untuk diingatkan bahwa hari-hari itulah lailatul qadar tiba. Dan 10 hari terakhir itulah saat itqun minannar atau terbebas dari neraka.

Dengan harapan semacam ini, IPHI Jateng yang diketuai H. Harsono, Ketua V Yuyun  Affandi dan Ketua Bidang Media Agus Fathuddin, pekan lalu  melakukan bakti sosial. Sedikitnya 350 paket sembako diserahkan melalui Baznas agar disampaikan kepada yang berhak menerima. Bantuan diterima Ketua Baznas H. Ahmad Daroji, didampingi Wakil Ketuanya: Ahyani, Zain Yusuf, Razikin dan Huda.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selanjutnya Yuyun Affandi yang sekaligus menjadi Pembina MTP IPHI Jateng juga menyempatkan bagi-bagi sarung dan mukena kepada pengurus masjid, para tukang bangunan dan dhu’afa yang terkena PHK di sekitar Masjid Almuhajirin Krapyak dan cleaning service. Harapannya, mereka bisa melakukan shalat idul fitri meski dilakukan di rumah.

Yuyun Affandi mengatakan,  malam lailatul qadar adalah malam yang sangat mulia yang memiliki banyak keutamaan khairummin alfi syahr ( QS alQadar:3).
Mujahid, Qatadah dan Ulama lainnya berpendapat bahwa yang dimaksud dengan lebih baik dari 1000 bulan adalah salat dan amalan pada lailatul qadar.

Ibnu Katsir mengatakan bahwa: di antara umat terdahulu, ada yang melakukan qiyamullail semalaman, pagi dan siangnya berjihad fi sabililah memanggul pedang selama seribu bulan (Ad-Dimasqy:jild 4:530). Sedangkan umat Nabi Muhammad SAW hanya dengan meningkatkan ibadah Fi Awakhir/Fi al’Asyri Ats-tsalits min Ramadan akan mendapatkan kemulian tadi.

Oleh karena untuk mendapatkannya kaum muslimin berupaya dengan berbagai cara dengan melakukan peningkatan Hablumminallah dan hablumminannas, termasuk amalan yang bisa menuai kesejahteraan bagi sesama (amalan yang dicintai Allah)

Maka untuk mendapatkan lailatul Qadar, dan demi mendaptkan maghfiroh dan ‘itqun minannar, serta menyambung hubungan horizontal, kegiatan bakti sosial hanyalah salah satu saja cara meraih pahala kebaikan yang bernilai 1000 bulan. Wallahu a’lam. (fur).

Foto kegiatan penyerahan sembako mukena dan sarung kepada yang berhak menerima(dok)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *