Kabar Mamah Dedeh Meninggal Hoaks

Foto: Liputan6
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Kabar meninggalnya Ustazah Mamah Dedeh dipastikan adalah kabar bohong alias hoaks. Pihak keluarga membantah kabar tersebut.

Ini bukan kali pertama tersebarnya kabar hoaks yang menyebutkan ustazah kondang itu meninggal dunia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Mamah masih sehat. Itu kabar hoaksHoaks semua itu, saya juga nggak tahu, nih,” kata menantu dari anak kedua Mamah Dedeh, Fitra Maryadi, Rabu (27/5).

Menurutnya, sudah dua atau tiga kali muncul hoaks yang mengatakan Mamah Dedeh meninggal dunia.

Terkait banyaknya kabar palsu itu, kata Fitra, Mamah merespons dengan meminta semua pihak untuk mendoakan saja agar dirinya tetap sehat dan panjang umur.

Adapun, kondisi Mamah saat ini, kata Firta, kesehatannya baik-baik saja. Mamah masih beraktivitas seperti biasa di rumah Fitra.

“Karena imbauan dari kelurahan untuk tidak open house Lebaran, makanya Mamah kami ungsikan ke rumah saya. Rumah saya di Depok juga,” kata Fitra.

Fitra mengatakan, Mamah Dedeh tidak pernah dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital Bumi Serpong Damai. Pasalnya, Mamah dan keluarga tinggal di Kota Depok, Jawa Barat. “Kalaupun iya, kami pasti ke rumah sakit di sekitar Depok,” ucapnya.

Hal yang sama dikatakan Ustaz Yusuf Mansur. Ustaz kondang ini juga membantah karena dia langsung mengkonfirmasi kepada Mamah Dedeh.

“Beredar berita pagi ini bahwa Mamah Dedeh meninggal dunia dan cukup meluas kabarnya. Saya sedih, saya kemudian bilang istri nyalain tv kemudian langsung ngebel nomornya Mamah Dedeh. Dan alhamdulillah beliau masih hidup haha. Senangnya ya Allah,” ujar Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur menyebut, keadaan Mamah Dedeh hingga kini baik-baik saja. Ia masih sehat seperti biasanya.

“Kalau memang Mamah Dedeh meninggal, berarti kan kagak bisa jawab. Masa udah dikubur udah bisa ngejawab Mamah Dedeh,” tutur Ustaz Yusuf Mansur.

“Alhamdulillah ceria, cerita tentang Wirda dan Umi yang beliau suka lihat di tv. Ya Allah mudah-mudahan bisa kayak Mamah Dedeh dan mungkin bisa lebih hebat lagi. Demikian ya kawan-kawan, Mamah Dedeh masih hidup. Nggak benar berita yang bilang beliau wafat, panjang umur Mamah,” tandasnya.

Kabar Mamah Dedeh meninggal dunia pertama kali beredar di WAG. Hal itu pun sampai mencuat linimasa Twitter.

Narasi yang disebar pun menjelaskan bahwa Mamah Dedeh meninggal pada Selasa 26 Mei 2020, pukul 22.28 WIB di Eka Hospital BSD, karena sakit.

Ustaz Yusuf Mansur menyebut, keadaan Mamah Dedeh hingga kini baik-baik saja. Ia masih sehat seperti biasanya. (wh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *