Keberanian Ruslan Buton Minta Jokowi Mundur Banjir Pujian

Ruslan Buton. (Foto/net)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Nama Ruslan Buton mendadak mencuat menjadi sorotan publik lantaran surat terbuka yang meminta Joko Widodo (Jokowi) mundur dari jabatannya sebagai Presiden. Surat yang dibuat Ruslan pada 18 Mei 2020 lalu itu viral di media sosial. Bahkan Tagar Save Ruslan Buton menjadi trending topik di jagat Twitter.

Dalam video Ruslan tersebut, ia menilai bahwa tata kelola berbangsa dan bernegara di tengah pandemi Corona ini sulit diterima oleh akal sehat. Selain itu, Ruslan juga mengkritisi kepemimpinan Jokowi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Ruslan, solusi terbaik untuk menyelamatkan bangsa Indonesia adalah Jokowi rela untuk mundur dari jabatannya sebagai Presiden. “Bila tidak mundur, bukan menjadi sebuah keniscayaan akan terjadinya gelombang gerakan revolusi rakyat dari seluruh elemen masyarakat,” kata Ruslan.

Saat ini Ruslan Buton diketahui telah diamankan oleh tim gabungan TNI-Polri dan tengah menjalani pemeriksaan intensif. Kabar diamankannya Ruslan Buton ini kemudian mendapat rekasi dari warganet di Twitter.

Sebanyak 8 ribu lebih tweet dengan tagar #SaveRuslanButon menggema. Banyak netizen yang memberikan dukungan terhadap Ruslan Buton.

Berikut berbagai komentar dari warganet yang memberi dukungan ke Ruslan Buton.

“Dia adalah sosok pejuang sesungguhnya,” komentar netizen.

“Anda yang terbaik pak,” kata netizen.

“Kami bangga dengan anda pak,” ujar netizen.

“rip demokrasi,” tulis netizen.

“Kerreeeennnnn… Meski ditangkap gw suka banget ama gesturnya… Melangkah gagah brani,l gak pernah wajahnya menunduk… Orang hebat, full respect… #SaveRuslanButon,” puji netizen.

“Perjuangan yang Tulus..akan menjadikan jalanmu Lurus..#SaveRuslanButon #SaveRuslanButonDiatas langit,ada langit….Tdk ada kekuasaan yg abadi,kecuali kuasanya Allah SWT….,” komentar netizen lainnya.

“Ruslan buton di tangkap karena menggunakan hak demokrasinya… Rezim anti kritik…Semestinya memperbaiki kinerjanya..Bukan menangkapi org yg yg mengkritisi kinerjanya.Contoh SBY….#SaveRuslanButon,” tulis netizen.  (rah/viva)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *