Beredar Video Massa Serbu Kantor Donald Trump, Begini Faktanya

Tangkapan layar video massa mengepung Ohio Statehouse. (Ist)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Sebuah video berdurasi 58 detik telah menggegerkan jejaring sosial di dunia. Dalam video itu, terlihat massa sedang menyerbu sebuah gedung yang mirip dengan Gedung Putih milik Pemerintah Amerika Serikat (AS) yang selama ini menjadi kantor Presiden Donald Trump.

Yang bikin tercengang, video itu disertai dengan keterangan yang menyatakan bahwa Gedung Putih telah diserbu demonstran. Bahkan, Presiden AS Donald Trump dikatakan mengungsi ke Kansas untuk menyelamatkan diri.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Disebutkan pula, CIA mengadakan pertemuan darurat atas insiden penyerbuan itu. “Demonstran memasuki Gedung Putih. Presiden Donald Trump dikabarkan mengungsi ke Kansas City – CIA bikin pertemuan darurat 30 mins,” tulis keterangan itu.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata keterangan yang menyertai video tersebut ternyata keliru. Akun Twitter media lokal AS-Source News mengonfirmasi bahwa insiden itu sebenarnya terjadi di Ohio Statehouse atau gedung DPRD di Negara Bagian Ohio di AS.

Cleveland.com, Minggu (31/5) juga melaporkan, aksi massa itu terjadi pada Kamis (28/5). Massa mendatangi gedung itu untuk menuntut keadilan atas kasus tewasnya George Floyd, seorang warga kulit hitam, di tangan polisi Minneapolis pada 25 Mei lalu.

Demonstran berhasil memecahkan kaca dan masuk ke dalam gedung. Atas insiden itu, polisi menyatakan status darurat di Ohio dan mereka akan menahan para pengunjuk rasa yang tetap melanjutkan aksinya. (wh)

Berikut Ini Videonya:

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *