New Normal

Foto : Unsplash
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



NEW NORMAL

Sekarang sedang rame-ramenya upaya “new normal” sebagai bentuk upaya mengalahkan virus corona demi kesehatan jasmani.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Berikut upaya-upaya “new normal” agar rohani kita sehat, mampu mengalahkan dari virus-virus maksiat dan dosa yang sudah merajalela :

  1. “New normal” dengan TAUBAT sebagai landasan perubahan pola kehidupan kita yang tidak pas dengan rel Syariat, menuju jalan yang diridloi dengan menjadi hamba yang sholih/sholihah.
  2. “Masker” dengan ASSHUMTU (diam meninggalkan perkataan yang tidak baik/tak berguna) agar kita tak menulari/tertular virus ghibah, tidak jujur, fitnah/hoax dll.
  3. “Sanitizer” dengan ISTIGHFAR membersihkan dosa maksiat yang kita tahu maupun yang tidak kelihatan, saat berinteraksi dengan orang lain.
  4. “Sosial distancing” ⛓️ dengan SABAR, menahan diri dan meninggalkan hal-hal yang tak berfaedah dan menjaga jarak dari perkara-perkara yang mengundang nafsu syahwat.
  5. “Cek suhu”  dengan MUHASABAH apakah ada indikasi bahwa nafsu dan emosi kita meningkat atau tetap terkendali.
  6. “Rapid test”  dengan MUNAJAT memohon petunjuk agar batin kita dibersihkan kembali jika telah terpapar sifat-sifat tidak baik, dengki, egois, marah, malas, su’udhon dll.
  7. “Imunisasi”  dengan DZIKIR, TILAWAH QUR’AN DAN DOA agar batin kita memiliki imun/kekebalan ?? terhadap virus-virus yang dibawa nafsu dan setan yang mmbayangi setiap langkah kita.

Selamat menjalani perubahan untuk menjadi hamba yang sukses Dunia Akhirat

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *