Hikmah Siang: Mengapa Allah Benci Baca Alquran di Toilet?

Ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HAJINEWS.ID,- Alquran adalah kalam mulia yang dianjurkan untuk senantiasa dibaca dan diamalkan. Sebagai bentuk penghormatan, Alquran dilarang dibaca di sembarang tempat, apalagi di toilet, karena hal itu termasuk penghinaan.

Tahukah Anda Allah sangat membeci bila Alquran dibawa dan dibaca di dalam kamar mandi atau toilet? Berikut alasannya mengapa Alquran tidak boleh dibawa ke kamar mandi:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Alquran merupakan anugrah dari Allah

Setiap anugrah yang berasal dari Tuhan yakni Allah pada dasarnya mengandung sebuah kehormatan yang harus kita jaga sebagai seorang khalifah di muka bumi ini. Mulai dari anugrah rezeki hingga anugrah sebuah kitab suci Alquran yang maha Agung. Kitab suci yang berasal dari Allah ini harus selalu kita jaga dan hormati. Maka dari itu Allah sangat melarang para umatnya untuk membaca Alquran di dalam kamar mandi, bahkan meski hanya sekadar membawanya.

2. Penghinaan kepada kitab suci Alquran dan Rasul SAW

Allah telah memberikan sebuah pedoman hidup yang tertuang semuanya kedalam kitab suci Alquran. Pedoman hidup ini seharusnya selalu dijaga dan dihormati oleh kaum muslimin. Penghormatan terhadap kitab suci Alquran ada banyak sekali, misalkan membaca, mengamalkan isinya, melantunkan dengan sholawat, mengajarkan Alquran kepada orang lain (dakwah) dan masih banyak lagi. Akan tetapi jika Alquran tersebut dibaca di kamar mandi, Allah sangat tidak menyukai akan hal tersebut, karena hal tersebut merupakan sebuah penghinaan terhadap kitab suci Alquran. (ermus/fur)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar