Kabar Gembira, Menkeu Setuju Bantuan Pesantren Rp2,3 Trilyun

Menag Fachrul Razi. (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta,Hajinews.id,- Kabar gembira buat para pesantren di Indonesia karena Menteri Keuangan sudah menyetujui permintaan Menteri Agama agar ada bantuan untuk pesantren dan telah disetujui besarnya Rp2,3 trilyun. Bantuan ini akan dikucurkan di masa pandemi covid-19 dan segera akan direalisasikan.

Menteri Agama Fachrul Razi seperti dilansir dari republika Jumat (19/6/2020), bantuan itu untuk Biaya Operasional Pendidikan dan bantuan pembelajaran jarak jauh.

Menurut Menag, dana sebesar Rp 2,3 Triliun tentu belum mencukupi semua kebutuhan pesantren yang sangat banyak jumlahnya. Tetapi setidaknya dapat membantu pesantren secara signifikan di masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ia mengatakan, Kemenag juga sedang berkoordinasi dengan Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Tujuannya untuk memberikan bantuan kepada para guru atau ustaz di pondok pesantren.

“Kami juga mengusulkan dan secara administrasi sedang berproses di Kemenkeu, bantuan untuk pendidikan keagamaan di luar pendidikan keagamaan Islam,” ujarnya.

Menag mengatakan, Kementerian PUPR juga berkomitmen untuk membantu sarana dan prasarana pesantren. Tentu hal ini dikerjakan secara bertahap dan sesuai dengan ketersediaan anggaran yang ada.

Kemenag juga berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19. Tujuannya untuk memberikan bantuan ke lembaga pendidikan keagamaan atau pesantren berupa pemeriksaan kesehatan dan bantuan alat-alat pendukung protokol kesehatan seperti hand sanitizer, pengukur suhu tubuh, dan lain-lain. (fur/dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *