Rahasia Pemenang

Ust. Umar Faqihuddin spdi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Rahasia Pemenang

By Ust. Umar Faqihuddin spdi

Mereka (saudara-saudara nabiyullah Yusuf ‘Alaihissalam ) berkata: “Apakah kamu ini benar-benar Yusuf?”.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Yusuf menjawab: “Akulah Yusuf dan ini saudaraku. Sesungguhnya Allah telah melimpahkan karunia-Nya kepada kami”.

Sesungguhnya barang siapa yang bertakwa dan bersabar, maka sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat baik”. QS Yusuf : 90

Al Qur’an tak hanya menyajikan sebuah kaidah kehidupan yang paripurna. Namun juga solusi kehidupan yang menjadi formula.

Terkadang dalam bentuk kalimat yang mudah dicerna. Terkadang juga dalam bentuk cerita yang penuh makna. Begitu menyentuh logika, serta membasuh jiwa.

Ketika, sebuah makar keburukan terencana. Menjebak Nabiyullah Yusuf ‘Alaihissalam teraniaya. Dan itu dilakukan oleh saudara dalam keluarga. Teladan hebat itu perlu diangkat mengemuka.

Dibuang disumur tua. Dikabarkan dalam hoaks dimakan serigala. Diperjualbelikan sebagai sahaya. Mendapat fitnah wanita. Akhirnya mendekam dalam penjara. Dan akhirnya berkuasa. Serta tinggal diistana.

Allah ingin memberi pelajaran berharga. Sinopsis cerita yang sarimaknanya menjadi rahasia. Agar dalam kehidupan menjadi pelita.

Yang bertaqwa, dengan tetap menjaga taat terjaga. Bahkan terus menambah takwa lebih bercahaya. Akan berjaya. Dan inilah rahasia pemenang, yang pertama.

Yang sabar tidak terjerumus dosa. Mentaubati salah dan khilaf yang ada. Tak tergoda menyelesai masalah dengan cara yang Allah murka. Inilah rahasia pemenang, yang ke dua.

Tak ada bergulirnya takdir hamba. Pasti ada suka dan duka. Tak terkecuali kita. Menapakinya dengan bekal takwa dan sabar akan memenangi sebagai juara. Semoga kita bisa…!!

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *