Dampak Corona, Surat Kabar Ini PHK 550 Karyawan

Ilustrasi. Foto: The Straits Time
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



LONDON, hajinews.id –  Penerbit surat kabar Reach akan PHK 550 pekerja di tengah pandemi virus corona. Pasalnya, pandemi ini membuat pembaca beralih ke online dan memangkas pendapatan iklan.

“Perubahan struktural di sektor media telah meningkat selama pandemi dan ini telah menghasilkan peningkatan adopsi produk digital kami,” kata Kepala Eksekutif Reach Jim Mullen dikutip dari AFP, Selasa (7/7).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mullen mengungkap walau perubahan struktural telah dilakukan, namun permintaan iklan telah berkurang. Sehingga, perusahaan tidak melihat adanya peningkatan sepadan dalam pendapatan digital.

Reach yang merupakan penerbit koran Inggris Daily Mirror dan Daily Express, merencanakan pengurangan jumlah pegawai sekitar 550 orang atau 12 persen dari total pekerja. Pengurangan ini akan membantu perusahaan melakukan penghematan biaya tahunan sebesar US$43 juta.

Perusahaan mengatakan restrukturisasi akan menelan biaya 20 juta Euro.

“Editorial akan pindah ke struktur yang lebih terpusat. Kami akan menyatukan tim nasional dan regional di seluruh media cetak dan digital secara signifikan meningkatkan efisiensi dan menghilangkan duplikasi sambil mempertahankan identitas editorial yang kuat dari merek berita kami,” ungkap Reach.

Perusahaan juga akan memiliki lokasi lebih sedikit dan struktur manajemen yang lebih sederhana. Reach menambahkan bahwa pendapatannya merosot 27,5 persen pada kuartal kedua dipengaruhi oleh pengurangan sirkulasi dan iklan. (wh/cnn)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *