DKI Jakarta akan Miliki Museum Terbesar Sejarah Nabi di Luar Saudi

Anies Baswedan. (Foto: Merdeka)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa kabar baik untuk warga DKI Jakarta. Menurutnya, Jakarta akan memiliki museum sejarah Nabi Muhammad SAW terbesar setelah Saudi Arabia.

Museum ini nantinya berada di atas lahan seluas tiga hektare di atas daratan buatan di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Museum ini akan menjadi museum terbesar tentang sejarah Nabi Muhammad SAW di luar Saudi Arabia,” kata Anies dalam rekaman video di kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (12/7).

Anies menyebut target pembuatan museum nabi tersebut ialah untuk mendatangkan wisatawan dari luar negeri. “Insya Allah ini akan menjadi magnet bagi wisatawan, bukan hanya Indonesia, tapi seluruh dunia,” katanya.

Namun, Anies belum menjelaskan detail, benda-benda apa saja yang akan disimpan di dalam museum itu nantinya. Saat ini, Pemprov DKI masih sibuk mengurusi segala perizinannya.

“Nah untuk itu, harus disiapkan semua dokumen legal administratifnya agar pengurusan lahannya bisa dilakukan agar pembangunan bisa segera dilaksanakan,” ucapnya.

Selain museum sejarah Nabi, Pemprov DKI Jakarta juga berencana untuk membuat masjid terapung di lahan buatan tersebut. (wh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *