Wiku Gantikan Yurianto, Update Corona Tak Diumumkan Lagi

Wiku Adisasmito (YouTube Sekretariat Presiden)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Pemerintah resmi menunjuk Wiku Adisasmito menjadi juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 menggantikan Achmad Yurianto. Wiku mengatakan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 tak akan lagi mengumumkan data harian perkembangan kasus Covid-19, seperti yang sudah dilakukan dalam empat bulan terakhir.

“Update kasus harian dapat langsung dilihat di portal www.covid19.go.id,” kata Wiku yang disiarkan langsung oleh akun Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (21/7/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Wiku menjelaskan, pengumuman kasus Covid-19 yang setiap harinya disampaikan oleh Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto tidak akan lagi disampaikan yang bersangkutan.

“Selanjutnya Bapak Airlangga, Ketua Komite Kebijakan dalam pernyataan persnya menunjuk saya sebagai Juru Bicara Satgas,” terang Wiku.

Sementara itu Dr. Reisa Broto Asmoro membenarkan dirinya tak akan lagi tampil mengedukasi publik dalam konferensi pers harian data pandemi COVID-19.

“Bakalan kangen karena nggak ketemu pak Yuri (Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan) setiap hari lagi. Siapa disini merasa yg sama?. Menjawab banyak pertanyaan yang muncul, memang mulai hari ini saya tidak lagi mengedukasi melalui press conference harian,” ujar Reisa melalui akun Instagram dirinya yang terverifikasi dikutip di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Meskipun tidak rutin tampil lagi di layar kaca, Reisa mengatakan dirinya tetap akan mengedukasi publik mengenai COVID-19 lewat medium atau “platform” yang berbeda.

“Mari tetap semangat menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru. Ingat, pandemi masih ada dan kita harus lebih waspada lagi,” ujarnya. (rah/berbagai sumber)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *