Satgas: Kapan Puncak Kasus Corona, Saya Juga Belum Tahu

Doni Monardo. Foto: BNPB
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Jumlah kasus positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia kian hari semakin terus bertambah. Bahkan hingga Senin ini (27/7/2020), jumlah totalnya tembus mencapai 100.000 kasus lebih. Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengaku belum mengetahui kapan puncak kasus Covid-19 di Tanah Air.

“Kasus positif Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat. Bahkan penambahan kasus per hari mencapai lebih dari 1.000. Kenapa Indonesia belum sampai puncak, saya juga belum tahu kapan puncaknya tiba,” kata Doni dalam konferensi pers yang ditayangkan akun Youtube Sekretariat Kabinet, Senin (27/7/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Doni menyebutkan hingga sejauh ini masih ada daerah yang kasus Corona menurun dan meningkat. Jumlah kasus Covid-19 di tiap daerah berbeda-beda. “Maka upaya kita semua adalah menyadari Covid ini adalah ancaman nyata, ini adalah virus yang sangat membahayakan,” tegas Doni.

Karena itu Doni mengingatkan agar masyarakat terus disiplin mematuhi protokol kesehatan. Selain itu pihaknya juga meminta masyarakat agar saling mengingatkan jika ada yang tidak mematuhi protokol seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan selalu memakai masker.

“Tanggung jawab kita mengajak orang lain disiplin. Maka beberapa hari terakhir Satgas Covid mengajak seluruh komponen masyarakat agar setiap orang bisa mengajak paling tidak dua orang patuh terhadap protokol kesehatan,” jelas dia.

Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas melalui telekonferensi video pada Senin (27/7/), mengingatkan seluruh aparat pemerintah bahwa semangat untuk mengatasi krisis akibat pandemi Covid-19 tidak boleh sampai mengendur.

“Hati-hati, hati-hati betul jangan sampai aura krisis itu sudah hilang, semangat menangani krisis ini hilang atau turun. Oleh sebab itu saya ingin menekankan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dari Komite,” kata Jokowi di Istana Merdeka Jakarta. “Aura krisis harus terus sampai nanti vaksin tersedia dan bisa digunakan secara efektif,” ujar Jokowi menambahkan. (rah/berbagai sumber)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar